Polsek Sukolilo

Dua Pelaku Narkoba Asal Surabaya Diringkus Polsek Sukolilo

Tersangka RA (24) dan SDP (24) saat diamankan di Mapolsek Sukolilo

Tribratanewsbangkalan.com – Polsek Sukolilo, SDP dan RA dua pelaku Narkoba asal Surabaya di bekuk anggota Polsek Sukolilo yang dibantu Opsnal Sat Reskrim Polres Bangkalan, Rabu (9/5/18). 


Pelaku narkoba terus berupaya mencari celah untuk mengelabuhi Polisi, salah satunya seperti yang dilakukan SDP (24) pemuda asal Indrakila Surabaya dan RA (24) pemuda asal Ploso Surabaya. Keduanya mencoba mengelabuhi anggota dengan menyimpan Narkoba jenis shabu didalam jahitan jaket.

Aksi keduanya terungkap setelah anggota Polsek Sukolilo dan Opsnal Sat Reskrim Polres Bangkalan melaksanakan patroli di Jalan Raya Desa Sendang Laok Kecamatan Labang pada Selasa (8/5/18) malam sekitar pukul 01.00 Wib dan melihat keduanya melintas dengan gelagat yang mencurigakan.

Spontan, anggota kemudian menghentikan pengendara sepeda motor dan melakukan penggeledahan. Alhasil, dari penggeledahan yang dilakukan anggota menemukan barang bukti berupa 4 (empat) bungkus plastik diduga berisi shabu yang disimpan didalam jaket pelaku.
Barang bukti yang disita petugas dari tangan tersangka
Kepada petugas, terang Kapolsek Sukolilo AKP Abdul Hamid, S.H., melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., keduanya mengaku membeli barang haram tersebut secara patungan masing-masing Rp. 200.000,- untuk dikonsumsi sendiri.

AKP Abdul Hamid menambahkan “Kedua tersangka beserta barang bukti berupa tiga (3) buah plastik klip kecil berisi shabu dengan berat kotor masing-masing 0,26 gram, satu (1) buah klip sedang berisi shabu dengan berat kotor 0,60 gram, satu (1) unit sepeda motor Honda Astrea Grand dan satu Hp merk Lava  saat ini diamankan di Mapolsek Sukolilo untuk proses penyidikan lebih lanjut.”

“Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, terhadap keduanya penyidik menerapkan pasal 114 dan pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.” Tutup perwira nomer satu di Kepolisian Sektor Sukolilo tersebut. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.