Binmas

Kakorbinmas Silaturrahmi Kamtibmas Dengan Ulama di Ponpes Asshomadiyah


Kakorbinmas Irjen Pol Drs Arkian Lubis, S.H. Msi saat silaturrahmi dengan para alim ulama di Ponpes Asshomadiyah
Tribratanewsbangkalan.com, Kakorbinmas Irjen Pol Drs Arkian Lubis, S.H. Msi melakukan silaturrahmi kamtibmas dengan para alim ulama se-Kabupaten Bangkalan, bertempat di Pondok Pesantren Asshomadiyah Jl K.H. Makky Syarbini, Desa Burneh, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (12/05/18) pukul 13.30 WIb.

Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan Pilkada Kabupaten Bangkalan yang aman dan damai, selain itu hal ini juga dapat mempererat hubungan yang harmonis antara kepolisian dan para alim ulama atau tokoh agama di Kabupaten Bangkalan.    

Terlihat sejumlah pejabat kepolisian maupun tokoh agama ikut menghadiri kegiatan yang berlangsung khidmat dan penuh dengan keakraban, dan acara tersebut juga ikut dihadiri oleh ketiga perwakilan pasangan calon Pilkada Kabupaten Bangkalan.

Selain Kapolres Bangkalan AKBP Boby Tambunan, S.I.K, M.H., juga tampak Dandim 0829 Bangkalan Letkol. Arm. Dodot Sugeng Haryadi, S.E., Danlanal Batuporon, Assisten 1 Pemkab Bangkalan Drs. Ismed Effendi, Kabakesbangpol Bangkalan Ir. Tomy Firyanto, S.P. M.M, dan tokoh agama se-Kabupaten Bangkalan. 

Dalam sambutannya Kakorbinmas mengatakan agar lebih megutamakan pencegahan daripada tindakan, peran Bhabinkamtibmas lebih diaktifkan agar turun langsung ke desa jadi mereka tahu permasalahan di desa binaannya dan bersama Intel melakukan deteksi dini agar bisa mencegah terjadinya konflik sosial. 

"Kita usahakan jangan sampai ada konflik sosial, oleh karena itu kita lebih mengutamakan pencegahan daripada tindakan, maka dari itu peran Bhabinkamtibmas lebih diaktifkan untuk melakukan pencegahan terjadinya konflik sosial bersama Intel untuk melakukan deteksi dini dan cepat dilaporkan kepada pimpinan setiap ada kejadian," Ucap Kakorbinmas Irjen Pol Drs Arkian Lubis, S.H. Msi    

"Ada 6 Agt Polri yg gugur jadi kita bersama - sama  mewaspadai dan dalam hitungan jam sudah bisa diatasi, mudah - mudahan tidak ada kejadian lagi, juga kepada TNI Polri harus bisa bersabar ini semua demi kepentingan bersama kedepannya," Lanjutnya. (Eko/Fir)


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.