Polres Bangkalan

Kapolres Bangkalan Hadiri Grand Final Pemilihan Kacong Jebbing

Foto bersama Kapolres Bangkalan dengan peserta Kacong Jebbing

Tribratanewsbangkalan.com – Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., pada Rabu (9/5/18) sekitar pukul 19.30 menghadiri malam puncak pemilihan Kacong Jebbing di Gedung Rato Ebu Jalan Ahmad Yani Kelurahan Demangan Bangkalan, Kamis (10/5/18).


Pemilihan Kacong Jebbing Bangkalan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupdar) Bangkalan yang diikuti 311 peserta dengan terdiri dari 162 Jebbing dan 149 Kacong memasuki fase grand final dengan menyisakan 20 orang terdiri dari 10 Kacong dan 10 Jebbing.

Selain Kapolres Bangkalan, dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Ka Dinas Disbupdar Dra. Lily Setiawati Mukti tersebut hadir pula Dandim 0829 Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi, S.E., PJ Bupati Bangkalan Dr. H. I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh, S.H., CN., M.Si., Ketua DPRD Bangkalan Imrin Rosyadi, S.E., M.Si., Ka Inspertot Bangkalan, Sekda Pemkab Bangkalan Dr. Eddy Moeljono dan masyarakat Bangkalan sekitar 700 orang.

Dalam pagelaran yang sempat vakum selama 2 tahun tersebut Ka Dinas Disbupdar berharap Kacong Jebbing yang terpilih nantinya peduli dengan Bangkalan dengan mau dan mampu mempromosikan kebuadayaan di Bangkalan dengan baik.

Hal senada juga diungkapkan oleh AKBP Boby yang baru menjabat menjadi Kapolres Bangkalan sekitar dua bulan. Menurutnya, Kacong Jebbing yang terpilih harus bisa menjadi motivator generasi muda Bangkalan sehingga generasi penerus tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

“Siapapun yang terpilih menjadi Kacong Jebbing yang sekaligus nantinya menjadi Duta Pariwisata Bangkalan tahun 2018, diharapkan bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya di Bangkalan untuk bisa bersama-sama mempromosikan Budaya yang ada di Bangkalan sehingga generasi penerus tidak tergiur dan terpengaruh dengan kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum,” ujar Perwira nomer satu di Kepolisian Resort Bangkalan tersebut. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.