Headline

Kapolres Bangkalan Tepati Janjinya Tindak Tegas Pelaku Kejahatan



Tribratanewsbangkalan.com – Berusaha melawan dan melarikan diri saat dilakukan penangkapan, dua pelaku pencuri sepeda motor di tindak tegas oleh anggota Polres Bangkalan, Jum’at (25/5/18)  sekitar pukul 12.50 Wib.


HL (41) pria asal Dusun Gerung Desa Pehserut Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk dan AF (40) pria asal Asemrowo Kelurahan Asemrowo Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya harus merasakan timah saat berusaha melawan petugas ketika hendak dilakukan penangkapan.

Penindakan tegas dilakukan petugas setalah sebelumnya kedua pelaku yang mengendarai Honda Beat nopol L 5449 PN mencoba mengambil sepeda motor nopol L 5568 QV milik MSD di teras rumah korban Jalan Pondok Halim 2 Desa Burneh Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan pada Jum’at (25/5/18) sekitar pukul 12.00 Wib dengan cara merusak kontak sepeda motor menggunakan kunci T.

Namun, aksi keduanya gagal setelah ML memberitahukan sepeda motornya sudah tidak ada di tempat kepada MSD, dan MSD langsung mengejar sambil berteriak maling dan sempat melemparkan sebongkah batu kearah korban.

Selanjutnya dari arah timur lewat Bayu, Romli dan Nurahmad yang spontan ikut melakukan pengejaran terhadap dua pelaku. Namun, kedua pelaku sempat berhasil lari setelah menjatuhkan dan meninggalkan motor korban.

Aksi pengejaran Bayu yang diketahui oleh Fauzi di Jalan Pemuda Kaffa yang selanjutnya Fauzi ikut melakukan pengejaran terhadap dua pelaku ke arah timur melewati besel, Polsek Burneh dan embong miring. Saat sampai di gang Pondok As Shomadiyah pelaku mengeluarkan senjata tajam dan mencoba menyabetkan ke arah Fauzi, Bayu, Romli dan Nur Ahmat.

Fauzi yang memerintahkan kedua pelaku untuk berhenti dan menyerahkan diri tidak diindahkan oleh kedua pelaku justru keduanya melarikan diri ke arah timur melewati pertigaan tangkel. Namun, sesampainya di Jembatan sebelum PDAM tangkel kedua pelaku terjatuh setelah menghindar dari truk yang tiba-tiba keluar dari PDAM.

Namun hasilnya tetap sama, dua pelaku tidak mengindahkan perintah Fauzi, justru keduanya melarikan diri. HL melarikan diri kearah selatan sedangkan AF melarikan diri kearah timur. Karena himbauannya untuk menyerahkan diri tidak diindahkan oleh kedua pelaku, bahkan pelaku berusaha melakukan perlawanan lantas Fauzi melakukan tindakan tegas terhadap kedua.

Kepada wartawan, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., membenarkan hal tersebut.

AKBP Boby juga menambahkan “Saat ini kedua pelaku sudah dibawa ke RSUD Syamrabu Bangkalan dan dengan hal ini menjadi warning bagi masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang serupa.” (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.