Polsek Tanah Merah

Kapolsek Tanah Merah Hadiri Sosialiasi Kesadaran Masyarakat di Pilkada 2018


Kapolsek Tanah Merah AKP Sudaryanto, S.E., S.H. saat menghadiri acara sosialiasi kesadaran masyarakat dalam berpolitik
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Tanah Merah, Kapolsek Tanah Merah AKP Sudaryanto, S.E., S.H. menghadiri acara sosialiasi kesadaran masyarakat dalam berpolitik tahun 2018 bertempat di Desa Kranggan Barat, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Selasa (15/05/18).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh  Camat Tanah Merah Salman, Dan Ramil Tanah Merah, Kepala Desa Krangan Barat, PPK dan PPS, Panwas, tokoh pemuda,  tokoh masyarakat,  tokoh agama, dan masyarakat sekitar 80 orang.
  
Acara yang dimulai pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib salah satunya bertujuan untuk menarik kehadiran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di pilkada nanti atau meminimalisir ketidakhadiran masyarakat untuk mau datang ke TPS.

Camat Tanah Merah Salman mengatakan terkait dengan rendahnya tingkat kehadiran masyarakat pemilih pada saat pelaksanaan pemilukada, sehingga memandang perlu dilaksanakan sosialisasi ini.

Kapolsek Tanah Merah AKP Sudaryanto, S.E., S.H. memberikan sambutan memberikan penjelasan terkait masalah keamanan Pilkada 2018 termasuk jika ada kejadian pidana dan pelanggaran pada Pilkada 2018.

"Jika saat Pilkada 2018 nantinya terjadi kasus pidana diluar ranah panwas dan menjadi tanggung jawab Polri namun jika nantinya terjadi pelanggaran pemilukada akan di proses melalui Panwas dan jika proses dilanjutkan ke pengadilan akan menggunakan proses Gkkumdu" Ucap Kapolsek Tanah Merah. 

Penulis  : Eko Ferry.
Editor    : Bidarudin.
Publish  : Eko Ferry/Moh Firdaus.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.