Polsek Socah

Miliki Shabu, Polsek Socah Amankan Pengendara Sepeda Motor

Tersangka MT (42) saat diamankan petugas

Tribratanewsbangkalan.com – Polsek Socah, Selasa (29/5/18) sekitar pukul 00.30 Wib anggota Reskrim Polsek Socah dengan dibantu anggota Reskrim Polsek Burneh, Opsnal Polres Bangkalan dan Unit Pidum melaksanakan Operasi Hunting, Kamis (31/5/18).


Bertempat di Kampung Sorok Jalan Raya Sanggrah Agung Desa Sanggrah Agung Kecamatan Socah, Kanit Pidum Ipda Samsuri memimpin operasi hunting. Setiap pengguna jalan yang melintas Kampung tersebut diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan oleh tim Ipda Samsuri untuk memastikan tidak adanya pengendara yang melanggar hukum.

Namun beda dengan MT (42) pria asal Desa Pangpong Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan. Pasalnya, dari penggeledahan yang dilakukan terhadap pria yang diketahui berprofesi sebagai pekerja swasta tersebut didapati barang bukti berupa satu (1) plastik klip berisi kristal putih diduga Narkotika jenis shabu dengan total berat 5,11 gram dan satu (1) buah Handphone merk Affan. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mapolsek Socah.

Hal senada dibenarkan oleh Kapolsek Socah AKP Sulaiman melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H. tentang pengamanan barang bukti shabu dengan berat total 5,11 gram tersebut. AKP Sulaiman juga menambahkan saat diinterogasi pelaku mengaku mendapat barang haram tersebut dari H. Lihin.

“Barang bukti berupa shabu tersebut ditemukan anggota didalam saku baju sebelah kiri pelaku yang selanjutnya pelaku diinterogasi dan mengaku bahwa barang tersebut didapatkan pelaku dari H. Firdaus panggilan lain H. Lihin yang beralamat di Kampung Jekan Desa Parseh Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan yang saat ini juga sudah masuk ke dalam target operasi,” terang AKP Sulaiman.

AKP Sulaiman menambahkan “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, penyidik menjerat MT dengan pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Darurat RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.