Sat Narkoba

Pengecer Narkoba Asal Jambu Dibekuk Sat Resnarkoba Polres Bangkalan

Tersangka IM (35) saat diamankan di Mapolres Bangkalan

Tribratanewsbangkalan.com - Pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wib Sat Resnarkoba Polres Bangkalan menangkap IM (35) pria asal Dusun Dajangan Desa Jambu Kecamatan Burneh karena kedapatan memiliki Narkotika jenis shabu, Sabtu (26/15)


Disinyalir menjadi tempat pesta shabu, sehari sebelum penangkapan pelaku IM anggota Sat Resnarkoba melakukan pengintaian terhadap rumah IM yang terletak di Dusun Dajangan Desa Jambu.

Setelah dapat dipastikan, keesokan harinya tepatnya Sabtu (26/5) sekitar pukul 06.00 Wib anggota melakukan penggerebekan dan penggeledahan. Alhasil, dari penggeledahan yang dilakukan anggota mendapati barang bukti berupa Narkotika jenis shabu dan alat-alat yang berhubungan dengan shabu yang disimpan IM di dalam kamar tidur rumanya.

Melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., Kasat Resnarkoba AKP Puguh Suatmojo, S.H., membenarkan kejadian terserbut. Selain itu AKP Puguh juga membeberkan detail barang bukti yang disita anggotanya dari tangan pelaku.
Barang bukti yang diamankan anggota dari tangan tersangka
“Barang bukti yang berhasil kami sita berupa 49 buah kantong plastik klip berisi kristal putih diduga narkotika jenis shabu dengan total berat kotor 42,78 gram, satu (1) buah sendok shabu, dua (2) pack berisi kantong plastik klip kosong, satu (1) buah dompet, satu (1) buah tas plastik dan uang tunai sebesar Rp. 3.740.000,- (tiga juta tujuh ratus empat puluh ribu rupiah),” terang AKP Puguh.

Tidak hanya itu, saat diinterogasi oleh petugas IM mengaku membeli barang haram tersebut dari  MT (DPO) yang kemudian di bungkus dalam kantong plastik klip kecil dengan jumlah berat sesuai harga jual yang selanjutnya barang tersebut dijual kembali kepada calon pembeli yang mendatangi rumahnya oleh IM.

Mantan Kapolsek Kamal ini juga menambahkan “Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangkalan untuk proses penyidikan lebih lanjut dan terhadap pelaku penyidik menerapkan pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Darurat RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.” (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.