Giat Ops

Polres Bangkalan Dukung Mahasiswa STKIP Dirikan Sekolah Khusus Anak jalanan

Pemberiang bunga dari Mahasiswi STKIP Bangkalan kepada Kompol Nurhalim, SH dan Bripda Dinar. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Memperingati Hari Pendidikan yang ke- tahun 2018 pada tanggal 2 Mei 2018 mendapat perhatian khusus dari sekelompok mahasiswa STKIP Jalan Soekarno Hatta No.5 Bangkalan, datang bersilaturahmi ke Polres Bangkalan menyampaikan maksud dan tujuan yang mulia ingin membuat sekolah khusus untuk anak jalanan.

Lima mahasiswa STKIP Bangkalan datang ke Polres Bangkalan dan langsung disambut oleh Kapolres Bangkalan yang diwakili oleh Kompol Nurhalim, SH dan Kasubbaghumas AKP Bidarudin, SH di ruang Humas Polres Bangkalan.

Salah satu dari 5 mahasiswi yang hadir, Syarifah selaku pimpinan rombongan menyampaikan maksud dan tujuan mereka ingin mendirikan sekolah khusus bagi anak jalanan, hal tersebut kami lakukan untuk melanjutkan semangat perjuangan Pahlawan Pendidikan yakni Ki Hadjar Dewantara, yang tidak pernah lelah memperjuangkan nasib anak pribumi agar mendapat pendidikan yang layak. "Kami mohon dukungan keamanan dari Kepolisian karena sasaran kami adalah anak-anak jalanan, "ujarnya.

Kabagops Kompol Nurhalim, SH menanggapi positif maksud kedatangan adik-adik mahasiswa ini dan siap membantu dari sisi keamanan saja. "Karena tugas pokok Polri antara lain adalah menjaga stabilitas Kamtibmas, maka disarankan agar berkoordinasi dengan instansi Diknas Pendidikan Kabupaten Bangkalan dan instansi terkait lainnya, "pungkasnya.

Kegiatan dimulai dari sekarang dengan melakukan pendataan anak jalanan dan rencana tempat yang akan digunakan adalah pendopo/joglo di alun-alun Taman Paseban Bangkalan. Dan secara tehnis akan diatur kemudian setelah memperoleh data berapa  jumlah anak jalanan yang bisa dikumpulkan dalam kelompok umur untuk menentukan materi pendidikannya.

Silaturahmi Mahasiswi ini berlangsung singkat dan ditandai dengan ucapan selamat hari pendidikan serta foto bersama yang ditandai dengan pemberian bunga, bucket kepada Kabagops Kompol Nurhalim, SH dan salah satu Polwan yakni Birpda Dinar. (bid)


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.