Polsek Kokop

Polsek Kokop Ringkus Pemuda Pencuri Pompa Air

Tersangka KR (19) saat diamankan di Mapolsek Koko

Tribratanewsbangkalan.com – Polsek Kokop, Kepergok mengambil Pompa air listrik merk Shimizu milik KR asal Dusun Dumargah Desa Kokop Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan, SK (19) pemuda asal Dusun Kemuning Desa Tlokoh Kecamatan Kokop digelandang anggota Polsek Kokop, Rabu (02/05/2018).


SK harus berurusan dengan Polisi setelah perbuatannya mengambil Pompa air listrik merk Shimizu PS-226 BIT di samping sumur milik KR Dusun Dumargah Desa Kokop Kecamatan Kokop pada Kamis (29/03/2018) sekitar pukul 19.00 Wib terendus oleh YT dan MSD.

Selanjutnya YT dan MSD memberitahu kepada KR mengenai orang yang sudah mengambil pompa air miliknya. Mendengar keterangan dari YT dan MSD, KR yang mengalami kerugian material sebesar kurang lebih Rp. 1.000.000,-  melaporkan hal tersebut ke Polsek Kokop pada Sabtu (28/04/2018).
Barang bukti Pompa air
Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Kokop langsung bergerak cepat dan berhasil membekuk SK pada Selasa (1/05/2018) sekitar pukul 15.00 Wib.

Melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., Kapolsek Kokop Iptu Nur Achmad, S.H. membenarkan tentang adanya penangkapan KR oleh anggotanya yang berlangsung pada Selasa (01/05/18).

“SK bersama barang bukti berupa satu (1) buah dos pompa air listrik merk Shimizu PS-226 BIT, satu (1) unit pompa air listrik merk Shimizu PS-226 BIT, satu (1) potong kaos lengan pendek, satu (1) sarung dan sebilah parang dengan panjang 43 cm saat ini sudah diamankan di Mapolsek Kokop untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, ujar Iptu Nur Achmad.

Iptu Nur Achmad menambahkan “Pelaku pencurian pompa air milik KR dilakukan oleh dua orang yakni SK dan ML (25). Saat ini tersangka SK sudah diamankan di Mapolsek Kokop dengan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana paling lama sembilan tahun kurungan penjara. Sedangkan ML masih dalam pengejaran polisi,” pungkasnya. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.