Polsek Modung

Polsek Modung Himbau Pelajar Untuk Tidak Berkonvoi


Anggota Polsek Modung saat mencegat siswa  untuk diberikan himabauan agar tidak berkonvoi 
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Modung, Dalam upaya menekan laka lantas di tingkat pelajar, Kanit patroli Polsek modung Bripka Siswanto melaksanakan himbauan larangan dan menghalau kepada pelajar yang sedang melakukan corat - coret seragam, untuk tidak melaksanakan konvoi, Rabu (02/05/18).

Kegiatan tersebut dilakukan Bripka Siswanto dengan cara patroli di jalan Poros Kecamatan Modung dengan 3 anggota sabhara Polsek Modung dan 1 anggota Reskrim Polsek Modung. 

Bripka Siswanto juga menuturkan, kegiatannya untuk mecegah agar para pelajar tidak melakukan konvoi kelulusan, Hal itu dimaksudkan untuk memberikan himbauan secara langsung kepada siswa kelas 9 yang akan menerima pengumuman kelulusan besok Kamis (09/05/18). 

Seperti biasanya, tradisi coret pakaian dan konvoi di jalan kerap dilakukan oleh sejumlah pelajar usai pengumuman kelulusan.

“Adapun himbauan yang disampaikan kali ini, lebih kepada kesadaran dari para pelajar kelas 9 khususnya yang kedapatan sedang bergerombol untuk tidak malakukan aksi turun kejalan usai pengumuman kelulusan,” Terang Bripka Siswanto. 

Beliau juga menjelaskan, lebih baik moment tersebut disalurkan ke hal hal yang positif seperti berdoa sebagai rasa syukur akan kelulusan yang telah diraih.

“Jangan memilih dengan meluapkan rasa kegembiraannya dengan euforia ketimbang mensyukurinya dengan cara yang santun dan beragama. Seperti mensedekahkan seragam sekolahnya maupun bernadzar,” ujarnya

Polsek Modung akan menindak keras kepada pelajar yang kedapatkan turun ke jalan saat kelulusan besok dan apa yang dilakukan ini masih bersifat memberi himbauan kepada pelajar agar tidak melakukan aksi konvoi di jalan raya.

“Jika himbauan kita tidak diindahkan, tentu kita akan kita tindak tegas pelajar yang kedapatan melakukan aksi konvoi di jalan. Walaupun ada pelajar yang telah memiliki SIM, tetap akan kami tindak kalau masih melakukan konvoi,” tambahnya.

Penulis : Mahmudi.
Editor   : Bidarudin.
Publish : Eko Ferry/Moh Firdaus.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.