Sat Sabhara

Razia Miras, Sat Sabhara Polres Bangkalan Temukan Belasan Botol Binaraci

Belasan barang bukti yang diamankan anggota
Tribratanewsbangkalan.com – Sekitar pukul 14.00 Wib, Gabungan Unit Sabhara, Unit Narkoba dan Unit Reskrim mengamanakan belasan miras jenis binarici di Desa Perreng Kecamatan Burneh, Kamis (03/05/2018).

Belasan minuman keras jenis binarici tersebut diamankan anggota dari rumah BD (53) warga asal Desa Perreng Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan karena melanggar Perda Bangkalan No. 17 Tahun 2003.

Selain karena melanggar Perda Bangkalan, razia miras yang dilakukan oleh anggota Porles Bangkalan berdasarkan surat perintah Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K, M.H., tentang Saber Pungli Miras tanggal 2 Mei 2018 tentang kegaitan razia tipiring di hukum Polres Bangkalan.

Kasat Sabhara Polres Bangkalan AKP Musihram, S.H., menegaskan bahwasanya razia yang dilakukan selain dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan juga karena adanya surat perintah Kapolres Bangkalan tentang saber pungli miras tanggal 2 Mei 2018 tentang kegiatan razia tipiring di wilayah hukum Polres Bangkalan.

“Kegiatan ini dilaksanakan demi manjaga stabilitas Kamtibmas dari peredaran minuman beralkohol berkadar diatas 5 persen menjelang masuknya bulan suci ramadhan yang tinggal menghitung hari,” ujar AKP Musihram.

Selain itu, AKP Musihram melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., menambahkan barang bukti dari razia yang dilaksanakan selanjutnya diamankan ke Mapolres Bangkalan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari razia yang kami lakukan didatapi barang bukti berupa  lima (5) botol binaraci kemasan 1.500 ml dan enam (6) botol binaraci kemasan 600 ml selanjutnya sebelas barang bukti tersebut kami amankan ke Mapolres Bangkalan untuk proses pemeriksaan dan terhadap penjual kami lakukan pendataan dan pengarahan.” Pungkas Perwira yang mengawaki Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) tersebut. (Fir/Eko) 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.