Sat Polair

Tangkal Paham Radikalisme, Sat Polairud Polres Bangkalan Laksanakan Quick Wins

Suasana Kegiatan Quick Wins di Desa Klampis Timur

Tribratanewsbangkalan.com – Menyerahkan puluhan sarana kontak kepada masyarakat pesisir Desa Klampis Timur Kecamatan Klampis, Kasat Polairud AKP Irma S didampingi oleh 11 anggota Tim Quick Wins Satpolairud Polres Bangkalan, Rabu (02/05/2018).


Bertema “Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila” kegiatan Quick Wins yang dilaksanakan oleh Sat Polairud Polres Bangkalan pada hari Senin (30/04/2018) serkitar pukul 13.00 Wib terhadap masyarakat pesisir Desa Klampis Timur berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan yang bertempat di Balai Nelayan Klampis Timur dengan dihadiri oleh sekitar 40 orang tersebut selain diisi dengan sosialisasi tentang penggunaan alat tangkap ramah lingkungan oleh Dinas Perikanan yang ikut hadir, Sat Polairud Polres Bangkalan juga membagikan sarana kontak berupa 40 buah life jaket, 40 buah Bendera Merah Putih, 40 buah pigura lengkap dengan teks Pancasila serta 40 paket sembako.

Sebelum acara berakhir dengan pemberian pencerahan tentang bahaya radikalisme dan anti pancasila oleh Ust. Ra Wahid, Kasat Polairud melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., menjelaskan maksud dari kegiatan Quick Wins Program I Renstra Polri Tahun 2018.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menangkal organisasi yang bersifat radikal dan anti pancasila yang memiliki potensi memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI,” ujar AKP Irma.

Selain melalui ceramah agama yang mengangkat materi pemahaman tentang bahaya radikalisme dan anti pancasila oleh Ust. Ra Wahid, kegiatan tersebut di tutup dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Sat Polairud Polres Bangkalan dengan Tokoh Masyrakat, Tokoh Agama dan Tokoh Nelayan Desa Klampis Timur.

“Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan menangkal paham radikalisme serta anti pancasila, kami bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyrakat dan Tokoh Nelayan Desa Klampis Timur melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU).” Imbuh Kasat Polairud Polres Bangkalan. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.