Sat Reskrim

Tipu Konsumen, Sales Mitsubishi Diselkan Di Mapolres Bangkalan

Tersangka HS (29) saat diamankan di Mapolres Bangkalan
Tribratanewsbangkalan.com – Kerugian sebesar Rp. 140.000.000,- (seratus empat puluh juta rupiah) diterima AH (47) warga asal Desa Banda Soleh Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan setelah mobil pickup L300 nopol M 8859 HB miliknya ditarik leasing mobil, Selasa (01/05/2018).

Minggu siang (29/04/18) sekitar pukul 130.00 Wib di dalam rumah Kampung Pandien Desa Burneh Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan anggota Satreskrim mengamankan HS (29) sales marketing Mitsubishi asal Jalan KH. Ach. Marzuki Kelurahan Pangeranan Kecamatan Bangkalan karena telah melakukan tindakan penipuan.

Penangkapan HS bermula dari laporan AH yang merasa dirinya ditipu. Kronolgi penipuan yang dilakukan HS kepada AH terjadi saat AH berniat membeli mobil pickup seharga Rp. 140.000.000,- dan meminta tolong kepada HS, sepontan HS mengiyakan permintaan dari AH.

Setelah AH melakukan pembayaran secara cash sebesar Rp. 140.000.000 kepada HS,- kemudian HS mengurus semua administrasi pembelian namun bukan secara  cash melainkan secara kredit dengan bekerja sama dengan pihak survei mandiri utama tanpa sepengetahuan AH.

Kasat Reskrim Jeni Al Jauza, S.H., M.H., melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., membenarkan tentang adanya penipuan yang dilakukan HS tersadap AH.

AKP Jeni menambahkan “Setelah menggunakan mobil selama 5 bulan, kemudian mobil yang bersangkutan ditarik oleh pihak leasing mobil dengan dalih mobil pickup yang dimiliki korban telat membayar cicilan selama 5 bulan, dan korban pun yang merasa tertipu langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisin.” 


“Saat ini tersangka HS sudah diamankan di Mapolres Bangkalan untuk proses penyidikan dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya HS dijerat dengan pasal 378 KUHP dengan ancaman pidana empat tahun kurungan penjara.” Imbuh AKP Jeni. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.