Sat Narkoba

Bawa Shabu, Sopir dan Penumpang Diringkus Sat Reskrim Polres Bangkalan

Tersangka SA (39) dab AY (38) saat diamankan di Mapolres Bangkalan
Tribratanewsbangkalan.com – Sat Reskrim Polres Bangkalan dan Unit Reskrim Polsek Burneh Sabtu dini hari meringkus Sopir dan penumpang mobil pick up yang kedapatan membawa Narkotika jenis shabu, Sabtu (9/6/18) pukul 01.30 Wib.


AY (38) pria asal Desa Kedung Melati Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang dan SA (39) warga asal Desa Brigen Kecamatan Labang yang merupakan sopir dan penumpang pick up nopol W 8722 NA Sabtu dini hari dirazia oleh Sat Reskrim dan Unit Reskrim Polsek Burneh Polres Bangkalan.

Dari razia yang dilaksanakan, anggota mendapati barang bukti berupa tiga (3) buah plastik klip kecil diduga berisi shabu dengan total berat kotor 2,46 gram masing-masing 1,32 gram, 0,67 gram, 0,47 gram yang disimpan pelaku dibagian bawah sandal kulit yang dipakai pelaku.

Penangkapan terhadap dua pelaku sopir dan penumpang mobil pick up tersebut juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Jeni Al Jauza, S.H., M.H., melalui Kasubbag Humas AKP Bidarudin, S.H.
Barang bukti yang diamankan anggota dari tangan pelaku
“Anggota mengamankan pelaku AY dan SA saat kedua pelaku melintasi Jalan Raya Desa Sandang Laok Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan dan saat dilakukan razia dari kedua pelaku didapati barang bukti berupa Narkotika jenis shabu dengan berat kotor 2,46 gram dan satu (1) buah plastik klip sedang kosong, tiga (3) buah plastik klip kecil kosong serta satu (1) unit mobil pick up merk Daihatsu nopol W 8722 NA,” ujar AKP Jeni.

AKP Jeni menambahkan  “Saat diinterogasi oleh petugas, kedua pelaku mengaku membeli barang haram tersebut dengan cara patungan seharga Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah) kepada MM untuk dikonsumsi berdua setelah sampai di Surabaya.”

Selanjutnya pelaku, barang bukti dan mobil pick up yang dikemudikan pelaku diamankan ke Mapolres Bangkalan untuk proses penyidikan lebih lanjut dan terhadap kedua pelaku penyidik menerapkan pasal Sub 112 ayat (1) UU Jo 132 ayat (1) RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.