Giat Ops

Polres Bangkalan Gelar Patroli Gabungan Cek Kesiapan Pos Ops Ketupat


Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. saat memimpin apel patroli gabungan berskala besar 
Tribratanewsbangkalan.com, Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang perayaan hari raya Idul fitri maka dilakukan patroli gabungan berskala besar di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Patroli skala besar tersebut melibatkan pasukan TNI - Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, dan Banser yang dipimpin oleh Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. melaksanakan patroli dialogis dan pengecekan kesiapan dari Posyan, Pospam, dan Pospantau dalam rangka Ops Ketupat Semeru 2018.

Dengan diawali apel bersama di Polres Bangkalan, Sabtu (09/06/18) pukul 20.00 Wib, lalu berangkat bersama - sama menggunakan kendaraaan dinas masing - masing baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua.

Anggota Gabungan sedang melaksanakan patroli gabungan skala besar
Rute pertama untuk patroli adalah di dalam kota sekaligus mengecek kesiapan dari pospam Ahmad Yani lalu dilanjutkan dengan patroli dialogis dengan warga Telang, Kecamatan Kamal sebelum kontrol kesiapan dari Pospam Kamal.

Saat melaksanakan patroli dialogis dengan warga Kecamatan Telang, Kabupaten Bangkalan, ternyata mendapatkan respon yang baik terhadap patroli gabungan berskala besar tersebut dan juga mengapresiasi tindakan tegas aparat kepolisian terhadap pelaku begal.

"Kami berharap kepada aparat keamanan untuk rutin melakukan patroli gabungan sehingga meminimalisir tejadinya tindak pidana dan kami mengucapkan terima kasih atas tindakan tegas pada begal kemarin sehingga hal ini berimbas ke Telang karena sudah dua minggu tidak ada lagi kejadian begal di wilaya Telang," Ujar salah satu tokoh Desa Telang.

Patroli dialogis juga dilakukan dengan kepala Desa Sukolilo Barat Rajeman bersama warganya di Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan dan setelah itu menuju ke pospam Kecamatan Tanah Merah dan berakhir dengan melaksanakan sahur bersama di Pos Pelayanan Suramadu.

"Patroli gabungan berskala besar dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya bagi yang ingin melaksanakan mudik, oleh karena itu kita cek kesiapan dari Posyan, Pospam, dan Pos Pantau," Ucap Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. 

Polres Bangkalan mendirikan 1 pos yan di suramadu, 5 pos pam antara lain Pelabuhan Kamal, Pasar Tanah Merah, Pasar Blega, wilayah kota jalan A. Yani, Pospam Tanjung Bumi, sedangkan 4 pospantau antara lain pos pantau Sinjay, pos pantau bukit Jaddih, dan pos pantau Klampis. (Eko/Fir).

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.