Polres Bangkalan

Demi Menjamin Keamanan, Polres Bangkalan Melakukan Kegiatan PAM Gereja

(Kegiatan Pengamanan PAM Gereja di Kota Bangkalan)


Tribratanewsbangkalan.com -  Kejadian aksi teror yang terjadi beberapa bulan belakangan, ternyata cukup menyita perhatian dari pihak kepolisian. Tak mengherankan jika jajaran kepolisian dari tingkat nasional hingga wilayah kabupaten menginstruksikan seluruh anggotanya untuk semakin meningkatkan keamanan dan juga penjagaan yang cukup ketat di beberapa objek vital, termasuk rumah ibadah. 

Hal inilah yang dilakukan oleh Polres Bangkalan dengan mengutus beberapa anggota jajarannya untuk melakukan pengamanan di beberapa rumah ibadah, salah satunya rumah ibadah yang berada di wilayah kota Bangkalan. Pada hari minggu, 08 Juli 2018 terlihat beberapa anggota Polres Bangkalan bersiaga lengkap dengan membawa senjata lengkap untuk berjaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan peribadatan. 

Pengamanan ini terus ditingkatkan untuk menimalisir aksi terorisme. Beberapa anggota Mapolres Bangkalan pun diterjunkan ke berbagai gereja di kota Bangkalan untuk memastikan kegiatan peribadatan berjalan aman dan lancar tanpa hambatan. Hal ini juga sebagai warning kepada para pihak yang ingin melancarkan serangan teror di objek-objek vital mengingat pihak kepolisian terus bekerja sama dengan berbagai instansi terkait untuk menjamin keamanan warga dalam beribadah.

Melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H. saat ditemui di Mapolres Bangkalan pada hari Minggu, 08 Juli 2018 mengatakan bahwa, "Kegiatan PAM Gereja ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Bangkalan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban selama kegiatan peribadatan. Pengamanan ini perlu dilakukan untuk menjamin rasa aman untuk warga yang menjalankan ibadah," ujar AKP Bidarudin kepada tribratanewsbangkalan.com (Duwi/Eko)  

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.