Headline

Dirgahayu Bhayangkara ke-72, Polres Bangkalan Melakukan Upacara di Mapolres Bangkalan


(Upacara HUT Bhayangkara ke-72)

Tribratanewsbangkalan.com - Menyambut Hari Bhayangkara ke-72, sesuai instruksi Kapolri Republik Indonesia, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.d untuk mengadakan upacara pada hari ini, Rabu (11/7/18) secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tak terkecuali di Mapolres Bangkalan yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Bangkalan. 

Di lapangan Mapolres Bangkalan, Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 terlihat meriah. Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. memimpin langsung prosesi upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran polsek se Kabupaten Bangkalan dan anggota jajaran Polres Bangkalan. 

Dalam sambutannya, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. mengutip dari pidato Kapolri Republik Indonesia menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian meningkat menjadi 82,9%. Persentase ini menjadi yang tertinggi semenjak era reformasi. Ini menandakan bahwa semenjak 1998 masyarakat semakin menaruh atensi tinggi terhadap institusi Polri. 



Bahkan, menurut AKP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. mengutip dari The Gallup Organization, sebuah lembaga survei papan atas yang berbasis di Amerika Serikat, melalui 2018 Global Law and Order Survey mengungkap bahwa Indonesia berada pada peringkat ke-9 negara teraman di dunia. Ini tentunya menjadi berita baik mengingat peringkat Indonesia berada di atas Denmark (Peringkat 10), Belanda (Peringkat 15), bahkan Jepang (Peringkat 27) yang secara rata-rata memiliki sistem konstitusi yang lebih baik dari Indonesia.

"Ini tentunya menjadi angin segar bagi Kepolisian Republik Indonesia. Kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap institusi kepolisian, serta menjadi negara teraman ke-9 di dunia menunjukkan jika Polri serius memberangus terorisme yang bisa merusak generasi muda dan paham radikalisme berkembang di masyarakat. Sehingga, wisatawan asing tidak merasa terganggu ketika berada di Indonesia,"ujar Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H. ketika ditemui oleh tribratanewsbangkalan.com setelah upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolres Bangkalan. (Duwi/Eko) 




0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.