Polsek Kamal

Polsek Kamal Melaksanakan PAM Gereja





Tribratanewsbangkalan.com – Polsek Kamal, Dalam tugas dan kewajiban menjaga dan mengayomi masyarakat, kepolisian memberikan pelayanan prima dan mengutakaman keselamatan serta keamanan warga sekitar. Salah satu yang dilakukan oleh kepolisian ialah menjaga kegiatan peribadatan umat kristiani di berbagai daerah, seperti yang dilakukan oleh Polsek Kamal, di kabupaten Bangkalan. 

Kepolisian kali ini memberikan pengamanan di Gereja GPIB Jemaat AIR HUDUP di Perumnas Kamal, Bangkalan pada hari Minggu, 08 Juli 2018. Beberapa anggota kepolisian menjaga di luar gereja untuk menjamin keamanan dan ketertiban warga yang beribadah. Keamanan ini juga dilakukan mengingat akhir-akhir ini beberapa penyusup dan terduga teroris kerap kali menyasar rumah peribadatan sebagai tujuan utama pengeboman. Tak ayal, intruksi pimpinan kepolisian dari Kapolres Bangkalan untuk meningkatkan penjagaan di tempat-tempat ibadah guna meminimalisir hal yang tidak diinginkan.

Pantauan redaksi pun, penjagaan di Gereja pada minggu kemarin pun terpantau lancar dan aman. Selama proses berjalannya peribadatan di Gereka GPIB Jemaat Air Hudup tak ada hal hal yang mencurigakan dan menyita perhatian anggota kepolisian. Bahkan, giat patroli peribadatan ini pun disambut baik oleh kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan kehadiran kepolisian dalam pengamanan ibadah, mampu memberikan rasa aman dan nyaman sehingga tak terganggu oleh hal-hal yang tidak berkenan.

Menurut Kasi Humas Polsek Kamal, Aipa Joni melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H. mengatakan bahwa "Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan dan juga memberikan rasa tenang kepada warga yang melakukan ibadah," imbuh Aipda Joni. (Duwi/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.