Mitra Polisi

Indonesia Tuan Rumah Asian Games, Polres Bangkalan ikut Mensosialisasi Sukseskan Asian Games

(Nobar Semifinal Piala Dunia 2018 di Palenggien Cafe)

Tribratanewsbangkalan.com - Perhelatan Asian Games sudah semakin dekat. Kurang dari satu bulan, event akbar 4 tahunan ini akan resmi dibuka 18 Agustus 2018 mendatang di Jakarta oleh Presiden Jokowi. Meski tak terlibat secara langsung sebagai tuan rumah penyelenggara, seluruh jajaran kepolisian memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta turut andil untuk mensukseskan Asian Games. 

Oleh sebab itulah, instruksi Kapolri pun dijalankan hingga ke wilayah Polres, termasuk Polres Bangkalan. Beberapa anggota jajaran polres Bangkalan beserta Kasubbag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidarudin S.H. ikut bergabung dengan beberapa warga menonton bersama semifinal piala dunia antara Perancis Vs Belgia sekitar pukul 01.00 dinihari pada Rabu, (11/7/18). Kegiatan ini diadakan di Palenggien Cafe yang terletak di Jalan Kapten Syafiri gang VIII, Bangkalan.

Membaur bersama warga, anggota jajaran Polres Bangkalan pun ikut bersemangat dalam kegiatan tersebut. Di sela-sela nobar bola, seorang anggota Polres Bangkalan pun menayangkan video ajakan dari Kapolri Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.d untuk ikut serta mensukseskan Asian Games yang berlangsung di Indonesia. Ajakan ini berdampak positif di masyarakat. Beberapa warga yang hadir dalam nobar dinihari tadi menyambut antusias ajakan Kapolri tersebut, termasuk dari pemilik cafe sendiri. 

Ditemui secara terpisah dikarenakan berhalangan hadir langsung, pemilik Palenggien Cafe Iffatur Nyssa Putri menuturkan, "Sosialisasi untuk turut mensukseskan Asian Games yang dikemas secara santai namun tetap memiliki pesan yang tersirat di sela-sela nobar semifinal Piala Dunia membuat masyarakat berantusias untuk ikut menjaga, mengamankan, dan mensukseskan Asian Games sebagai wujud kecintaan warga negara yang baik," ujarnya ketika dihubungi oleh redaksi tribratanewsbangkalan.com

Sedangkan menurut Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H. yang ikut nobar semifinal Piala Dunia 2018 mengatakan bahwa, "Kegiatan nobar semifinal piala dunia menjadi ajang untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Selain itu, kepolisian juga punya peran untuk menjaga stabilitas keamanan nasional. Salah satunya dengan mensosialisasi kepada warga untuk ikut serta berpartisipasi dalam Asian Games tahun ini dan sambutan positif menunjukkan jika masyarakat antusias untuk bersinergi demi citra positif Indonesia sebagai tuan rumah yang baik," ucap beliau pada pewarta media yang meliput nobar dinihari tadi (hari ini red). (Duwi/Eko) 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.