Polsek Tanah Merah

Lomba Kerapan Sapi di Tanah Merah Mendapat Pengamanan dari Polisi



Tribratanewsbangkalan.com – Polsek Tanah Merah, Minggu (8/7) dari pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 16.30 Wib anggota Polsek Tanah Merah dipimpin Kapolsek Tanah Merah AKP Andy Bakhtera IJ, S.E., S.H., melaksanakan pengamanan, Senin (9/7/18).

Kerapan sapi yang merupakan budaya masyarakat Madura menjadi ajang berkumpulnya bagi pencinta kerapan sapi, tidak terkecuali para tokoh. Dalam hal ini, kerapan sapi yang diperuntukkan memperingati HUT Bhayangkara ke-72 dikoodinatori oleh Ismail yang merupakan Kepala Desa Petrah.

Dalam gelaran tahunan tersebut, hadir Ketua Perkasa H. Hamdan (Kepala Desa Lantek Timur), Muspika Tanah Merah, dan penonton yang berkisaran sebanyak 750 orang.

Setidaknya ada 24 pasang sapi yang merebutkan tropi juara dengan dua kategori yakni kategori sapi juara bagian atas dan kategori sapi juara bagian bawah dengan masing-masing juara untuk kategori juara bagian atas yakni sapi no. 18 Piring Terbang milik H. Tohir dari Tanah Merah Laok (juara 1), sapi no. 16 Setan Balap milik Ismail dari Desa Petrah (juara 2) dan sapi no. 6 Kembang Api milik Ucik dari Desa Jengkar (juara 3).

Untuk sapi juara bagian bawah, juara 1 diraih sapi no 8 Bintang milik H. Yunus dari Desa Petrah, juara 2 no. 11 Badai milik Dani dari Desa Petrah dan sapi no. 17 Super Helap milik Ali Gondrong dari Desa Petrah yang meraih juara 3.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Tanah Merah AKP Andy melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., menyampaikan pihaknya selalu siap mengamankan segala bentuk kegiatan yang bersifat positif.

“Sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyakat atas antusiasmenya dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-72 dan perihal acara ini memang sengaja digelar untuk memeriahkan HUT Bhayangkara,” ujar AKP Andy. (Fir/Eko)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.