Binmas

Pasca Pilkada 2018, Polsek Sukolilo Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat



Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Sukolilo, Ketegangan yang terjadi beberapa waktu berakhir di Bangkalan pasca pilkada serentak 2018, rupanya mendapat perhatian khusus dari jajaran kepolisian. Lewat instruksi Kapolres Bangkalan untuk menciptakan suasana pasca pilkada yang aman dan kondusif, jajaran anggota polisi sektor di 18 kecamatan di Bangkalan bersilaturahmi dengan berbagai tokoh masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Sukolilo pada Rabu, (11/7/18) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tampak pada silaturahmi tersebut, Ps Kanit Binmas Polsek Sukolilo Aiptu Hadi Sugina dan juga Ps Kanit Intelkam Polsek Sukolilo terlihat berdiskusi santai dengan tokoh masyarakat. Yang berbeda dalam silaturahmi kali ini, sasaran tokoh masyarakat yakni tokoh masyarakat yang merupakan tim pemenangan paslon no 3 dalam pemilihan bupati dan calon bupati Bangkalan masa baktu 2018-2023. 

Tentunya ada alasan mengapa tokoh masyarakat dari tim pemenangan paslon nomor 3 yang ditemui. Ini semata-mata dilakukan mengingat paslon nomor 3 mendapatkan perolehan suara yang paling unggul versi KPU. Oleh karena itu, dialog santai dari jajaran polsek Sukolilo untuk mengajak masyarakat bisa menjamin pilkada damai.

"Bangkalan kan kota santri. Jadi, urusan pilkada harus diterima dengan lapang dada apapun hasilnya. Oleh karena itu, dialog kita dengan tokoh masyarakat sebagai perwakilan paslon nomor 3 bertujuan untuk mengajak paslon 3 dan pendukungnya tidak anarkis dan menyulut emosi sehingga terjadi perpecahan,"ujar Aiptu Hadi Sugina lewat Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H. (Duwi/Eko) 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.