Polsek Kamal

Polsek Kamal Lakukan Pengamanan Terhadap Umat Nasrani


Anggota Polsek Kamal saat melaksanakan pengamanan disalah satu Gereja tempat Umat Nasrani melangsungkan ibadah
Tribratanewsbangkalan.com – Polsek Kamal, Bertempat di dua lokasi yang berbeda, anggota Polsek Kamal melaksanakan pengamanan terhadap jemaat nasrani yang sedang melangsungkan ibadah, Senin (2/7/18).

Kanit Reskrim Polsek Kamal Ipda Sugeng Hariana, S.H., dan Kasium Polsek Kamal Aiptu Heriyanto Minggu (1/7) pagi sekitar pukul 08.00 Wib memimpin pengamanan di tiga lokasi yang berbeda yakni GPIB, GKJW dan Kampel Maria Imaculata.

Dalam kegaitan tersebut, setiap lokasi peribadatan dihadiri oleh jumlah jemaat yang berbeda. GPIB yang berada dibawah tanggung jawab Pendeta Andriana Maezak Zaluhu dihadiri oleh sekitar 20 jemaat, GKJW dihadiri sekitar 70 jemaat dengan penanggung jawab Pendeta Sumardi, TH dan Kapel Maria sebanyak 25 jemaat dengan penanggung jawab Romo. A. Maryanto.

Tidak hanya lokasi yang berbeda, pengamanan oleh 12 anggota Polsek Kamal yang terseprin tersebut juga berlangsung pada jam yang berbeda. Pelaksanaan peribadatan di GPIB berlangsung dari pukul 08.09 sampai dengan pukul 09.14, GKJW dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.40 Wib dan Kapel Maria dari pukul 08.45 Wib sampai dengan pukul 11.15 Wib.

Melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H., Kapolsek Kamal AKP Sudaryanto, S.H., M.H, menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap jemaat yang sedang melaksanakan ibadah.

“Pengamanan yang dilakukan anggota di tiga lokasi tempat peribadatan tersebut dalam rangka memberi rasa aman terhadap jemaat yang sedang melangsungkan peribadatan sehingga jemaat bisa beribadah dengan khusu’,” jelas AKP Sudaryanto. (Fir/Eko).


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.