Headline

Polsek Socah Kawal Unjuk Rasa di Depan Kantor Pemkab Bangkalan

(Kondisi persipan Unjuk rasa)
Tribratanewsbangkalan.com - Polsek Socah, Transisi pemerintahan daerah pasca pilkada serentak juga terjadi di Kabupaten Bangkalan. Hari ini (siang tadi red) Kamis, (12/7/18) massa yang dipimpin H. Abd. Azis yang merupakan warga jalan Raya Keleyan, Socah menjadi koordinator lapangan dalam aksi unjuk rasa damai yang di lakukan di depan Gelora Stadion Bangkalan hingga di depan Kantor Pemkab Bangkalan di Jalan Soekarno-Hatta.

Sekitar pukul 11.00, massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bangkalan Tingkat Kecamatan (AMBTK) berunjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait kinerja Pejabat Bupati Bangkalan yang dinilai membuat kebijakan dan memiliki dampak kurang baik terhadap kondisi Bangkalan yang sudah berangsur aman dan kondusif pasca pilkada serentak 2018. 

Berbagai keputusan Pejabat Bupati Bangkalan seperti rotasi pimpinan di lingkungan pemkab Bangkalan diyakini sebagai suatu langkah yang bisa menimbulkan gesekan pro-kontra kembali di masyarakat. Ini dikarenakan hingga saat ini KPU masih menunggu amar putusan MK tentang penetapan calon pilbup di Bangkalan. 

Namun, unjuk rasa ini disikapi oleh jajaran kepolisian sebagai unjuk rasa yang damai. Sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban selama kegiatan unjuk rasa, Polsek Socah memberikan pengamanan dan pengawalan serta fasilitas untuk orasi selama unjuk rasa. Dan perjanjian massa dengan kepolisian khususnya Polsek Socah agar kegiatan orasi berjalan damai dijalankan dengan baik.

"Terima kasih telah mengadakan unjuk rasa damai tanpa merusak fasilitas umum. Dan, haisl unjuk rasa tersebut tidak boleh kembali menimbulkan jurang perpecahan antar warga. Karena, siapapun yang terpilih sebagai pimpinan daerah Bangkalan adalah pilihan kita semua,"ujar Kapolsek Socah AKP Sulaiman melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H. (Duwi/Eko) 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.