Sat Binmas

Anggota Binmas Polres Bangkalan Selesaikan Masalah KDRT

(Anggota Binmas Polres Bangkalan Saat Selesaikan Masalah KDRT )
Tribratanewsbangkalan.com - Kehidupan bermasyarakat di Madura khususnya Kabaten Bangkalan, sangat kental dengan terjadinya kekerasan jika itu menyangkut urusan wanita, menyadari hal tersebut maka polisi bhabinkamtibmas yang bertugas di desa-desa senantiasa tanggap mengambil langkah untuk mencegah terjadinya kekerasan fisik. 

Terkait hal tersebut diatas, telah terjadi problem rumah tangga pasangan suami istri Rohman dan Suja'i warga kelurahan Bancaran Kabupaàten Bangkalan yang sempat dilaporkan ke Polres Bangkalan, karena telah terjadi kekerasan dalam rumah tangga seorang anggota Binmas Kelurahan Bancaran yakni Brigadir Arif B.A.

Para pihak yang terkait dalam kasus KDRT tersebut kemudian pada Kamis (9/8/2018) pukul 09.00 WIB telah dilakukan mediasi yang dihadiri oleh Lurah Desa Bancaran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bancaran. Dalam pertemuan itu terungkap bahwa sang istri mengakui ada hubungan dengan lelaki lain (PIL).

Setelah masing-masing memberikan himbauan agar masalah rumahtangga supaya dapat diselesaikan dengan kepala dingin, akhirnya suami istri Suja'i dan Rohman sepakat berdamai dan saling memaafkan (rujuk).

Untuk menguatkan bahwa masalah KDRT sudah diselesaikan maka pasangan suami istri tersebut sepakat membuat surat pernyataan bermaterai tidak akan lagi berhubungan dengan PIL (pria idaman lain) maupun KDRT.

Kapolres Bangkalan Akbp Boby Pa'ljdi Tambunan, SIK, MH melalui Kasubbaghumas Akp Bidarudin, SH mengatakan, "Tindakan Bhabinkamtibmas tersebut sudah benar memediasi permasalahan yang bersifat ringan sehingga tidak harus bermuara ke proses peradilan pidana". (bid)


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.