Bagsumda

Peduli Gempa Lombok, Polres Bangkalan Tengah Siapkan Posko Bantuan

(Sabhara Polres Bangkalan Mendirikan Posko Bantuan Gempa)
Tribratanewsbangkalan.com – Gempa Bumi di NTB yang berkekuatan sekitar 7.0 SR telah mengguncang wilayah Lombok dan sekitarnya tiga hari yang lalu, tepatnya Minggu malam (5/8/18) sekitar pukul 21.00 WITA. Hampir 100 orang meninggal dunia, dan lebih dari 200 korban luka, gempa yang kemudian kembali berlanjut dengan gempa susulan keesokan harinya, rupanya menjadi salah satu titik balik untuk kembali menyadarkan kita sebagai makhluk sosial ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Berbagai bentuk bantuan pun mulai disalurkan dari berbagai macam instansi baik pemerintah maupun non pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres Bangkalan yang pagi hari ini, Rabu (8/8/18) mulai mendirikan Posko Bantuan untuk Korban Gempa di Nusa Tenggara Barat. Sekitar pukul 09.45 WIB terlihat beberapa anggota Sabhara terjun ke halaman Madura TV yang terletak di depan Mapolres Bangkalan untuk mendirikan Posko Bantuan.

Dipimpin langsung oleh Kabagsumda Polres Bangkalan Kompol Abdul Cholik S.H. dan Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Bangkalan AKP Iriyanto S.H. terjun langsung ke lapangan membantu anggota yang diterjunkan ke lapangan. Rencananya, Kamis besok (9/8/18) orang nomor satu di Mapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K M.H. akan meresmikan pembukaan posko Bantuan yang akan disalurkan kepada korban gempa bumi di NTB.

Nantinya, posko ini akan dijaga oleh polwan dari Polres Bangkalan dan kegiatan sosial ini merupakan bentuk kerjasama dari PWI dan juga Elemen Masyarakat Bangkalan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Hal ini diutarakan langsung oleh Kabagsumda Polres Bangkalan Kompol Abdul Cholik S.H. yang menuturkn bahwa, “Pendirian posko bantuan ini akan kita buka mulai besok dan seluruh masyarakat Bangkalan yang ingin membantu bisa menyalurkan sedikit rejeki mereka untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa,”urai perwira menengah Polri ini seperti dikutip melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin S.H.

“Kami juga ingin mengetuk pintu hati masyarakat yang masih sedikit kurang peduli dengan sesama. Kami, kepolisian hadir untuk memfasilitasi dan juga terdepan memberikan bantuan dan pengayoman penuh kepada masyarakat agar gempa bumi bebannya bisa sedikit terbantu. Mereka membutuhkan uluran tangan kita. Saatnya kita membantu mereka,”imbuh beliau kepada tribratanewsbangkalan.com (Duwi/Fir)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.