Headline

Polres Bangkalan Datangkan Personil Brimob Antisipasi Putusan Sengketan Pilkada Bangkalan

(Brimob di Mapolres Bangkalan)
Tribratanewsbangkalan.com - Perkembangan hasil Pilkada serentak Kabupaten Bangkalan tahun 2018 memasuki babak baru yakni menunggu putusan sidang Mahkamah Konstitusi yang telah berjalan beberapa hari sebelumnya terkait gugatan dari pasangan calon nomor 1 (Bangkit) dan 2 (Beriman).

Berdasarkan pertimbangan prediksi intelejen maka apapun hasil putusan sidang di Mahkamah Konstitusi di Jakarta akan membawa pengaruh terhadap sikap massa pendukung masing-masing calon Bupati dan Waki, Bupati Bangkalan. Pengaruh dimaksud bisa saja bermuara kepada aksi pengerahan massa di KPU Bangkalan yang berpotensi mengundang sikap anarkis.

Menyikapi situasi itu, Kapolres Bangkalan Akbp Boby Pa'ludin Tambunan, SH, MH telah mendatangkan 1 (satu) kompi brimob dari Bojonegoro dan Kediri. Kedatangan kompi brimob ini disambut dalam apel pagi bersama yang dipimpin oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH, MH dilanjutkan pengarahan dan himbauan kepada Satintelkam agar senantiasa memonitor situasi.

Dalam pengarahannya Wakapolres Bangkalan menjelaskan bahwa stabilitas kamtibmas menjadi tanggungjawab kita semua, oleh karena itu selama dalam kurun waktu seminggu kedepan mulai 9 s/d 15 Agustus 2018 kita wajib mengantisipasi situasi agar tetap kondusif.

Kabagops Kompol Nurhalim, SH dalam pengarahannya menyampaikan, "Agar dipahami oleh para pasukan bahwa secara umum pengendalian pasukan brimob dibawah kendali oleh Kasubbagbinops Akp Sugimin, SH, MH sedangkan untuk kegiatan harian dibawah kendali Pawas dan ". (bid)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.