Bagsumda

Polres Bangkalan Segera Luncurkan Agenda “Jumat Bersedekah”

Tribratanewsbangkalan.com – Kepolisian Polres Bangkalan terus meningkatkan hubungan sosial dengan masyarakat di wilayah Bangkalan, dalam banyak cara. Hal ini dilakukan untuk memberikan sisi positif kepada masyarakat dan juga kembali mengingatkan para anggota kepolisian untuk selalu memberikan pelayanan dan mengutamakan pengayoman masyarakat. 

Seperti yang tak lama lagi akan segera dirilis dalam waktu dekat, Kepolisian Resort Bangkalan di bawah pimpinan Mantan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K M.H. meluncurkan agenda “Jumat Bersedekah”. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabagsumda Polres Bangkalan Kompol Abdul Cholik S.H. kepada seluruh anggota apel di Mapolres Bangkalan, hari ini (8/8/18) pukul 08.15 WIB. 

Di sela-sela penuturannya, perwira menengah Polri tersebut menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan memfokuskan kepada aksi sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi. “Kita diamanahkan untuk mengayomi masyarakat luas dalam berbagai hal-hal positif. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah memberikan sedekah kepada mereka yang membutuhkan uluran bantuan tangan kita,”terang Kompol Abdul Cholik S.H. di apel pagi hari ini. 

Rencananya, mulai senin pekan depan, (13/8/18) akan dikumpulkan sejumlah uang saat melaksanakan apel. Uang tersebut berasal dari seluruh anggota kepolisian di wilayah Polres Bangkalan. Setelah terkumpul, selanjutnya saat hari Jumat depan tepat pada perayaan HUT RI ke-73, Jumat Bersedekah rencananya akan mulai diresmikan oleh orang nomor satu di korps Tribrata Polres Bangkalan. 

“Uang yang akan kita kumpulkan, merupakan uang hasil jerih payah kita sebagai anggota Polri. Namun, kita harus ingat bahwa dalam rejeki kita sebagai anggota kepolisian ada hak mereka yang harus kita salurkan. Saatnya kita membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan kita. Karena kita percaya nilai tambah kita sebagai seorang manusia adalah ketika kita mampu menjadi makhluk sosial yang berguna dan bermanfaat bagi bangsa, negara, agama, dan masyarakat luas,”imbuh Kabagsumda Polres Bangkalan Kompol Abdul Cholik S.H. melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin S.H. saat ditemui pasca apel pagi hari ini di Mapolres Bangkalan.  (Duwi/Fir) 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.