Giat Sabhara

Anggota Polres Bangkalan Kawal Tahanan Menuju Persidangan

(Anggota Polres Bangkalan Kawal Tahanan Menuju Persidangan)
Tribratanewsbangkalan.com - Sebagai pengayom dan juga pelindung masyarakat, kepolisian Bangkalan berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk menjamin rasa aman di lingkungan masyarakat luas. Salah satu contoh konkret yang dilakukan oleh Jajaran Polres Bangkalan yakni mengawal ketat para narapidana yang siap untuk menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Bangkalan, Kamis (6/9/18). Sekitar pukul 09.00 WIB terlihat anggota Sabhara Polres Bangkalan lakukan pengawalan menuju ruang sidang.

Dua anggota Sabhara Polres Bangkalan terlihat mengawal para tahanan mulai dari Rumah Tahanan Kelas IB lengkap beserta dengan Surat Penugasan Pengawalan resmi dari kesatuan Polres Bangkalan dan juga senjata senapan laras panjang yang dipersiapkan jika terjadi perlawanan dari para tahanan.

Pengawalan ini dilakukan demi menjaga keamanan dan juga keselamatan para tahanan selama menuju tempat persidangan dan juga kembali ke lapas. Keselamatan ini diperlukan karena dikhawatirkan bisa terjadi sesuatu terhadap narapidana akan ancaman dari luar ataupun korban tindak kekerasan.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. melalui Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, S.H. menjelaskan bahwa, "Petugas keamanan yang kami siagakan bersama dengan para tahanan bertujuan untuk menjaga keselamatan para napi dalam proses persidangan, dan jika terjadi sesuatu hal yang buruk maka Kepolisian berhak untuk melakukan aksi sesuai SOP Kepolisian," ujarnya. (Duwi/Fir)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.