giat ops.Headline

Berantas Kejahatan dan Kriminalitas, Kapolres Bangkalan Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri

(Berantas Kejahatan dan Kriminalitas, Kapolres Bangkalan Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri)
Tribratanewsbangkalan.com - Aksi kejahatan dan kriminalitas memang menjadi salah satu hal yang sangat diseriusi oleh para penegak hukum yang ada di Bangkalan. Hal inilah yang sangat diperhatikan mengingat kejahatan dan kriminalitas masih menjadi salah satu fokus utama jajaran penegak hukum termasuk Polres Bangkalan. 

Hal inilah yang kemudian mendasari jajaran Forkopimda, termasuk Kapolres Bangkalan yang ikut serta menghadiri pemusnahan berbagai macam barang bukti di kantor Kejaksaan Negeri, pada Selasa (27/11/2018). Sekitar pukul 09.00 WIB mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim tersebut menyaksikan langsung pemusnahan barang bukti yang sudah memperoleh kekuatan hukum tetap (INKRACHT). Barang bukti tersebut meliputi, Narkotika jenis sabu berat netto 55,00 gram, Narkotika jenis ganja berat netto 2,650 gram, Narkotika jenis pil ekstasi 5 butir berat netto 0,953 gram, 19 unit Handphone, 12 bilah senjata tajam jenis pisau, 7 bilah senjata tajam jenis clurit, Sebilah senjata tajam jenis pedang, Sebilah senjata tajam jenis parang, 199 uang palsu pecahan Rp. 100.000,-, 35 potong baju, 1 buah cap jeki, dan 3 set kartu remi. 

Pemusnahan barang bukti ini juga merupakan bagian dari salah satu bentuk keseriusan Polres Bangkalan dalam menangani berbagai macam kasus kejahatan, termasuk narkoba. Pemusnahan ini juga sebagai salah satu wujud keseriusan jajaran kepolisian Resort Bangkalan yang terus gencar dan aktif dalam memberantas berbagai macam bentuk kejahatan tindak pidana termasuk narkoba. 

Apresiasi tinggi pun dilayangkan kepada Polres Bangkalan dibawah komando AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., yang terus menggenjot dan semakin meningkatkan keamanan dan juga memberantas berbagai macam aksi kejahatan demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif. 

"Jajaran kepolisian akan terus berupaya melakukan pengejaran terhadap para pelaku kriminal, dan kami akan terus memantau serta memberikan pengamanan yang berlapis di beberapa titik rawan kriminal untuk menghindari jatuhnya korban serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Bangkalan. Pemusnahan senjata ini juga sebagai bentuk apresiasi dan kerjasama yang baik antara kepolisian dan kejaksaan serta jajaran forkopimda dan penegak hukum lainnya di Bangkalan untuk sama-sama memberantas aksi kejahatan,"tutur Kapolres Bangkalan tersebut kepada tribratanewsbangkalan.com (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.