Polsek.

Polsek Se-Kabupaten Bangkalan Kompak Sholat Dzuhur Bersama Warga

Polisi dan warga sholat dzuhur berjamaah di Masjid Baitul Makmur, Kwanyar.
 Tribratanewsbangkalan.com - Saat jam istirahat makan siang, Sabtu (22/12/2018) beberapa Polsek di Bangkalan melaksanakan kewajiban keagamaan yaitu sholat dzuhur berjamaah. Sholat Dzuhur kali ini tidak di Polsek, tapi kompak untuk berjamaah bersama masyarakat di wilayah hukum Polsek masing-masing.

Kepolisian dapat berbaur dan menangkap aspirasi masyarakat secara langsung. Selain itu, warga juga merasa terbantu karena merasa Polisi hadir untuk masyarakat. Beberapa Polsek diantaranya, Socah dan Kwanyar pun mendapat respon positif dari warga yang turut mengajak berdiskusi seputar keamanan dan ketertiban di daeranya masing-masing.
Bripka Anam berdiskusi bersama warga desa keleyan di Masjid At-Taqwa
Kasubbag Humas AKP Wiji Santoso yang tengah berada di ruang humas Polres Bangkalan juga menyampaikan bahwa sholat dzuhur berjamaah bersama warga tersebut merupakan inisiatif Polres Bangkalan untuk warga di wilayah hukumnya.

"Ini penting mengingat warga Bangkalan, khususnya yang di daerah-daerah masih enggan untuk berkunjung ke kantor. Mungkin tidak ada waktu. Jadi kita yang mengunjungi mereka dengan cara Sholat Dzuhur berjamaah di berbagai daerah Polsek."

Kepolisian berharap ini menjadi pemicu supaya warga turut akrab dengan polisi dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada petugas yang terjun langsung ke masyarakat dan juga masyarakat yang berperan aktif juga dalam mejaga kamtibmas. Semoga dengan begini situasi dan kondisi di Bangkalan tetap terus kondusif, terlebih menjelang Pemilu Presiden 2019 nanti." (Al)




0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.