Sat Reskrim

Akhir Tahun 2018, Polres Bangkalan Bersih-Bersih 'Komplotan Motor' di UTM

(Akhir Tahun 2018, Polres Bangkalan Bersih-Bersih 'Komplotan Motor' di UTM)
Tribratanewsbangkalan.com - Wilayah kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) rupanya belum sepenuhnya aman dari bahaya aksi kejahatan meskipun pihak kampus yang bekerjasama dengan penegak hukum mendirikan TIM Anti Begal. Meski kasus begal boleh dikatakan menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun kini sasaran aksi kejahatan justru mengarah kepada komplotan motor yang mencuri hp dan sejumlah barang-barang anak kost.

Tak ingin tinggal diam, Satreskrim Polres Bangkalan pun membekuk sejumlah tersangka yang diduga menjadi otak dibalik beberapa aksi kejahatan yang masih akhir-akhir ini terjadi di wilayah kampus negeri di Kabupaten Bangkalan tersebut.

Senin siang kemarin, (31/12/2018) Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. dan Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos. didampingi oleh Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Jeny Al Jauza, S.H., M.H., merilis 5 tersangka yang sangat meresahkan masyarakat. 

"Alhamdulillah, kami sudah membekuk sejumlah tersangka pelaku pencurian sepeda motor dan beberapa barang elektronik lainnya. Ada yang kami dor karena mereka melakukan perlawanan saat penangkapan,"ungkap Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Jeny Al Jauza, S.H., M.H.

Senada dengan AKP Jeny, orang nomor satu di Polres Bangkalan tersebut menuturkan jika pelaku pencurian sepeda motor di wilayah kampus UTM masih ada yang melarikan diri dan sedang dalam pengejaran aparat kepolisian. 

"Pengakuannya ada 11 TKP sudah di bobol, meliputi sepeda motor, handphone, laptop dan cerdiknya tersangka ini mengaku sebagai penjaga di salah satu kost kosan. Untuk kasus lainnya, kami sudah mengantongi data pelaku dan sedang kami lakukan pengejaran. Kedepan, kami akan terus berupaya untuk terus memberantas kasus 3C di wilayah Tellang, Kamal,"tandas mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim tersebut ketika dihubungi oleh awak media pada hari ini, Selasa (01/01/2019). (Duwi) 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.