Headline

Berbasis IT, Kapolres Bangkalan Luncurkan BCPS Untuk Layanan SIM dan SKCK Keliling

(Berbasis IT, Kapolres Bangkalan Luncurkan BCPS Untuk Layanan SIM dan SKCK Keliling)
Tribratanewsbangkalan.com -  Polres Bangkalan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Hal ini terlihat pada hari ini, Rabu (09/01/2019) di halaman Mapolres Bangkalan. Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jatim tersebut meluncurkan sistem berbasis IT yakni BCPS (Bangkalan Cashless Payment System) bekerja sama dengan BRI dan Telkomsel.

Dirilis langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. dan didampingi oleh General Manager Telkomsel Bag. Sales Area Jawa Timur Cepi Zakari serta Pimpinan Kantor Cabang BRI Bangkalan Pinca Sudono, serta jajaran Forkopimda termasuk Bupati Bangkalan RKH. Abdul Latif Amin Imron membuat peluncuran sistem BCPS ini berlangsung meriah.

Tak hanya dihadiri oleh pejabat teras Kabupaten Bangkalan, kaum ulama di wilayah Bangkalan serta masyarakat umum yang ingin langsung mengurus SKCK dan juga SIM keliling juga berdatangan hadir. Tentu, harapan besar kini berada di pundak para aparat penegak hukum. Dengan resmi diluncurkannya BCPS, masyarakat menaruh harap bahwa aparatur negara kini lebih transparan dan juga kredibel serta mampu mengurangi dan meminimalisir korupsi. 

"Kami berharap, BCPS akan lebih memudahkan masyarakat di beberapa daerah di kota Bangkalan. Jangkauannya lebih luas, dan lebih cepat. Lebih mudah juga pelayanannya. Masyarakat Bangkalan sekarang mengurus SKCK, SIM juga lebih mudah,"tutur Pria berpangkat melati dua tersebut.

Lebih lanjut lagi, menurut perwira yang pernah menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Jatim tersebut, BCPS kedepan akan lebih menjangkau masyarakat umum yang tidak membawa uang non tunai namun tetap bisa melayani transaksi tunai. Tak hanya itu saja, BCPS pun juga mendapat apresiasi dan dukungan luar biasa dari Bupati Bangkalan RKH. Abdul Latif Amin Imron. "BCPS ini akan semakin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri akuntabel, dan kredibel dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,"ujar Pria yang akrab di sapa RA Latif tersebut.

Keberadaan BCPS ini pun juga merupakan sebuah revolusi kinerja dan kesungguhan Polres Bangkalan dalam mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju kawasan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (Duwi) 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.