giat ops.Headline

Pastikan Kondusifitas Saat Pergantian Tahun, Kapolres Bangkalan Lakukan Patroli Gereja Bersama Dandim dan Danlanal

(Pastikan Kondusifitas Saat Pergantian Tahun, Kapolres Bangkalan Lakukan Patroli Gereja Bersama Dandim dan Danlanal)
Tribratanewsbangkalan.com - Perayaan malam tahun baru 2019 di Kabupaten Bangkalan selalu menarik perhatian para penegak hukum yang ada di wilayah paling barat pulau Madura tersebut. Hal ini lantaran antusiasme warga yang terus meningkat tajam menjelang malam pergantian tahun.

Salah satu yang terlihat adalah perayaan malam tahun baru 2019 di beberapa gereja yang ada di kota Bangkalan pada Senin malam kemarin (31/12/2018). Sekitar pukul 19.00 WIB, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. bersama dengan Dandim 0829 dan Danlanal Batuporon melakukan pengecekan ke Gereja Bethel Indonesia di Jl. Panglima Sudirman serta Gereja Pantekosta Indonesia di Jl. Trunojoyo Bangkalan.

Pengecekan ini merupakan bentuk dari komitmen TNI dan Polri dalam pengamanan bersama perayaan tahun baru 2019, khususnya yang ada di Kabupaten Bangkalan. Tentu, kehadiran pimpinan TNI Polri di wilayah Bangkalan ini pun mendapat sambutan antusias dari jemaat yang mengikuti kegiatan peribadatan di gereja. Mereka pun berharap, komitmen TNI dan jajaran kepolisian akan terus terjaga demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bangkalan.

"Kami ingin para umat kristiani juga ikut merasakan kedamaian, ketenangan dalam beribadah di malam tahun baru. Karena, setiap warga negara Indonesia punya hak yang sama untuk mendapat perlindungan di mata hukum. Selamat tahun baru 2019. Semoga kedamaian dan juga impian baru kita akan segera terwujud. Kami selaku penegak hukum di Kabupaten Bangkalan akan terus memberikan yang terbaik untuk kenyamanan dan kondusifitas masyarakat Bangkalan,"tegas Pria berpangkat melati dua tersebut kepada awak media pada hari ini, Selasa (01/01/2019). (Duwi) 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.