Headline

Tekad Berantas Pungli dan KKN, Polres Bangkalan Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

(Polres Bangkalan Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi)
Tribratanewsbangkalan.com - Reformasi Birokrasi kini terus didengungkan oleh seluruh aparatur negara dari pusat hingga ke akar rumput, tak terkecuali Polres Bangkalan. Dibawah pimpinan mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim yakni AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. melalukan beberapa inovasi perubahan demi mewujudkan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

Salah satunya yakni mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal ini nampak terlihat jelas pada hari ini, Rabu (09/01/19) di halaman Mapolres Bangkalan. Diresmikan langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. bersama dengan jajaran Forkopimda kabupaten Bangkalan, WBK dan WBBM mer ngkalan. Diresmikan langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. bersama dengan jajaran Forkopimda kabupaten Bangkalan, WBK dan WBBM merupakan langkah nyata untuk mengikis tindak kejahatan seperti pungli dan KKN.  upakan langkah nyata untuk mengikis tindak kejahatan seperti pungli dan KKN. 

Pembangunan Zona Integritas kali ini pun ditandai dengan diluncurkannya sistem berbasis IT dengan bekerja sama dari pihak Telkomsel dan Bank BRI yakni BCPS (Bangkalan Cashless Payment System) yang digunakan untuk pembayaran SKCK keliling, Samsat online, dan Samsat kerapan yang dilakukan secara non tunai. 

"Mulai hari ini kami dengan seluruh pimpinan forkopimda kabupaten Bangkalan mencanangkan pembangunan zona integritas untuk semakin meyakinkan publik bahwa Polres Bangkalan bersih dari pungli,"ujar Kapolres Bangkalan.

Masyarakat pun menyambut antusias peluncuran sistem baru ini. Diharapkan kedepan sistem ini mampu menjadi salah satu bagian penting dari proses reformasi birokrasi di wilayah Bangkalan," tegas Kapolres Bangkalan saat ditemui oleh awak media yang meliput kegiatan hari ini. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.