Headline

37 Tersangka Narkoba Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Bangkalan Dalam Ops Tumpas Semeru 2019

(37 Tersangka Narkoba Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polres Bangkalan Dalam Ops Tumpas Semeru 2019)
Tribratanewsbangkalan.com - Operasi tumpas narkoba Semeru 2019 yang digelar Polres Bangkalan selama 12 hari rupanya membuahkan hasil. Per 25 Januari 2019 hingga 6 Februari 2019, Polres Bangkalan dibawah komando Kapolres AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. berhasil meringkus 37 Tersangka dari hampir seluruh satuan kepolisian sektor (Polsek) di Kabupaten Bangkalan. 

Seperti yang dijelaskan pada rilis hari ini, Rabu (13/02/2019) pukul 10.30 WIB dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos. Mantan Wakapolresta Kediri tersebut menuturkan bahwa total 37 tersangka kasus tindak pidana narkoba ini semuanya laki laki. "Laki-laki (tersangka.red). Rata-rata profesinya sebagai swasta. Namun, ada pula yang pedagang, calon PNS, bahkan perangkat desa di Kabupaten Bangkalan,"urai Pria yang akrab disapa dengan Kompol Hendy tersebut. 

Dijelaskan oleh Kompol Hendy, dalam kasus tindak pidana narkoba ini, peran para tersangka berbeda-beda, ada yang pemakai dan pengedar. “Dari 37 orang tersangka ini, sebagai pemakai ada 31 orang dan 6 orang sebagai pengedar,” terangnya.

Lebih lanjut lagi, selama operasi tumpas Narkoba yang digelar oleh polres Bangkalan beserta Polsek jajaran ini, ada 28 kasus dengan 37 tersangka. “Untuk barang bukti yang telah kita amankan sabu 49, 71 gram dan uang Rp 1,3 juta,” tuturnya ketika melakukan press release pada pagi hari ini di Mapolres Bangkalan. 

Tentu, dengan adanya Ops Tumpas Semeru Narkoba 2019 ini diharapkan angka peredaran dan penggunaan narkoba di Kabupaten Bangkalan akan terus menurun dan hal ini pun menjadi tanggung jawab bersama aparat kepolisian untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Dengan adanya Ops Tumpas Semeru Narkoba 2019 selama 12 hari dari rentang waktu akhir bulan lalu (Januari.red) hingga awal bulan ini merupakan komitmen nyata kepolisian untuk terus memberikan pengamanan, pelayanan prima serta menumpas aksi kejahatan demi terwujudnya kondusifitas wilayah.,"lanjut pria yang pernah 6 bulan menjabat sebagai Wakapolres Probolinggo tersebut. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.