Polres Bangkalan

Antisipasi Penyelewengan Dana Bantuan, Kapolres Bangkalan Bentuk Satgas Bansos

Suasana Pembentukan Satgas Bansos di Ruang K3I Mapolres Bangkalan/ Fir
Tribratanewsbangkalan.com - Dalam rangka mengantisipasi penyelewengan dana bantuan pemerintah kepada masyarakat, Kepala Kepolisian Resort Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., membentuk Satgas Bansos, Sabtu (2/2/19).

Selain untuk mencegah praktik pungli, pembentukan Satgas Bansos oleh Kapolres Bangkalan tersebut merupakan buntut dari Memorandum off Understanding (MoU) antara Kepolisian Republik Indonesia dengan Kementerian Sosial.

Diketahui, dalam pembentukan Satgas Bansos yang berlangsung di Ruang K3I Mapolres Bangkalan pada Jum'at (1/2) sekitar pukul 08.00 Wib tersebut, selain Kapolres Bangkalan hadir pula seluruh PJU Polres Bangkalan, Sekda Kabupaten Bangkalan, Kadinsos Kabupaten Bangkalan dan Kabag Hukum Kabupaten Bangkalan.

Dalam rapatnya, AKBP Boby panggilan akrab Kapolres Bangkalan menjelaskan bahwa Satgas Bansos yang dibentuk nantinya mengemban tugas melakukan pengawasan, pengamanan dan pengawalan sehingga penyaluran bantuan sampai ke penerima dengan utuh.

"Maksud dan tujuan dari pembentukan Satgas Bansos ini untuk memastikan pendistribusian bantuan sosial baik yang secara tunai maupun non tunai berjalan dengan lancar, tepat sasaran dan tanpa dicemari prakti pungut liar," jelas AKBP Boby.

Masih kata AKBP Boby," Nantinya akan ada tim yang akan turun ke lapangan untuk memastikan sampainya bantuan sosial kepada masyarakat yang dalam hal ini bantuan Beras Sejahtera (rastra) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kabupaten Bangkalan.' (Fir)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.