Giat Binmas

Bentuk Satgas Khusus Bansos, Polres Bangkalan Pastikan PKH dan Rastra Tepat Sasaran

(Bentuk Satgas Khusus Bansos, Polres Bangkalan Pastikan PKH dan Rastra Tepat Sasaran)
Tribratanewsbangkalan.com - Mengingat, bantuan sosial Kementerian Sosial jumlahnya meningkat hingga Rp 54 triliun. Kementerian Sosial dan Kepolisian Republik Indonesia telah menekan Memorandum of Understanding (MoU) untuk mengawasi penyaluran bantuan sosial tersebut.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby P Tambunan menyebutkan, pihaknya sudah  menerima turunan MoU tersebut, Namun, telah ada surat perintah (Sprin) yang telah disiapkan 

"Kita sudah siapkan sprin pembentukan satgas. Tapi saat ini kita masih berkoordinasi dengan Dinas Sosial," katanya kepada awak media Rabu (6/2/2019) yang dihubungi melalui sambungan seluler. 
Lebih lanjut lagi, menurut mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim tersebut memaparkan jika bansos PKH dan RASTRA pada tahun anggaran 2019, berhasil tepat sasaran.  

Sebagaimana diketahui, ada banyak jenis bantuan sosial dari Kementerian Sosial. Rastra dan PKH menjadi salah satu fokus pihak berwajib agar bantuan pemerintah tersebur sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. (Duwi).

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.