Reskrim

Dana Bansos Mulai Diluncurkan Per Januari 2019, Satreskrim Polres Bangkalan Beri Perhatian Penuh

(Dana Bansos Mulai Diluncurkan Per Januari 2019, Satreskrim Polres Bangkalan Beri Perhatian Penuh)
Tribratanewsbangkalan.com - Peluncuran dana bansos yakni PKH dan Rastra yang telah resmi diluncurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial pada Januari 2019 lalu, membuat aparat berwajib khususnya Polri tak ingin adanya penyelewengan dan juga kecurangan selama masa proses pencairan dana. 

Hal ini diutarakan langsung salah satunya oleh Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Jeny Al Jauza, S.H., M.H. melalui wawancara khusus dengan tribratanewsbangkalan.com pada hari ini, Jumat (08/02/2019) menuturkan bahwa pengawasan langsung ini untuk menghindari kecurangan dan juga penyelewengan dana bantuan sosial yang disalurkan khusus untuk masyarakat yang latar belakang ekonominya kurang mampu. 

"Kepolisian dalam hal ini Polres Bangkalan khususnya Satreskrim yang menangani berbagai macam tindak kriminal memberikan perhatian khusus dalam penyaluran bantuan dana sosial ini yakni PKH dan Rastra. Sehingga dalam penyalurannya berjalan lancar dan tidak ada penyelewengan. Masyarakat senang dan itu yang akan kami lakukan,"urai AKP Jeny. 

Lebih lanjut lagi, Perwira yang pernah menjadi Kasatreskrim Kabupaten Sampang menghimbau kepada seluruh masyarakat di Bangkalan untuk bersama-sama mengawasi jalannya penyaluran dana bansos di Kabupaten Bangkalan. "Demi transparansi, dan juga kelancaran penyaluran saya harap masyarakat Bangkalan ikut serta mengawasi penyaluran dana bansos ini dan melaporkan kepada pihak berwajib karena penyelewengan dana akan diproses sesuai hukum yang berlaku di negeri ini,"tegas Kasatreskrim Polres Bangkalan tersebut. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.