Headline

H-47 Jelang Pemilu 17 April, Polres Bangkalan Bersama Dandim Serta Danlanal Tekadkan Soliditas dan Netralitas

(Polres Bangkalan Bersama Dandim Serta Danlanal Tekadkan Soliditas dan Netralitas)
Tribratanewsbangkalan.com -  Pemilu 17 April mendatang merupakan hajatan terbesar Republik ini dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Pemilihan anggota DPRD tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi hingga level DPR/MPR RI serta pemilihan DPD hingga sang kepala negara tentu menyita perhatian tak hanya di kalangan masyarakat tapi juga para penegak hukum di seluruh wilayah di Indonesia. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh jajaran penegak hukum di kabupaten Bangkalan. Kapolres Bangkalan yakni AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. selaku pemilik tongkat korps tribrata polri di wilayah hukum Bangkalan bersama dengan Dandim 0829 Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi dan Lanal Batuporon yakni  Letkol Laut (P) Teguh Wibowo bersatu untuk menjaga dan juga mengamankan wilayah Bangkalan dalam kontestasi Pemilu 2019.

Soliditas dan Netralitas ini ditunjukkan dalam berbagai kesempatan. Mulai dari saat kegiatan TMMD 2018, HUT TNI dan Bhayangkara tahun 2018 hingga yang terbaru bersama memantau kondisi wilayah saat pengamanan malam tahun baru di Kabupaten Bangkalan layak untuk diberi apresiasi tinggi. 

Ditemui selepas korps kenaikan Raport Kapolsek di Mapolres Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. menuturkan bahwa soliditas dan netralitas TNI-Polri terjaga dan dijamin akan tetap terjaga dalam Pemilu 2019. 

"Netralitas TNI-Polri tetap yang paling utama. Kami menghimbau untuk seluruh lapisan masyarakat Bangkalan menggunakan hak suaranya pada tanggal 17 April 2019. Kami jamin pemilu aman dan kami siap mengawal hingga ke bilik TPS. Bagi kami para prajurit, keamanan Pemilu 2019 adalah tanggung jawab utama. NKRI Harga Mati,"tutur Mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim tersebut panjang lebar. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.