Headline

470 "e-warung" program BPNT Dalam Pengawasan Ketat Polres Bangkalan

(470 "e-warung" program BPNT Dalam Pengawasan Ketat Polres Bangkalan)
Tribratanewsbangkalan.com -  Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur menyediakan sebanyak 470 warung elektronik (e-warung) untuk penyaluran bantuan program non-tunai, yakni bantuan pemerintah yang merupakan program konversi bantuan beras sejahtera (rastra).

Menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Pemkab Bangkalan Didik Yanuardi, penyediaan program konversi penyaluran bantuan beras sejahtera melalui "e-warung" sebagai upaya pemerintah untuk menekan terjadinya penyimpangan bantuan.

"Sebab, pada penyaluran bantuan melalui `e-warung` itu nanti, keluarga penerima manfaat akan menerima secara langsung beras yang diinginkan, melalui toko yang ditunjuk sebagai penyalur bantuan," kata Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada hari ini, di Mapolres Bangkalan (Sabtu 02/03/19).

Setiap satu  `e-warung` akan melayani sebanyak 250 penerima bantuan sosial atau keluarga penerima manfaat. Menurut beilau di Kabupaten Bangkalan, jumlah KPM penerima bantuan program non-tunai sebanyak 93.575 KPM.

"Data ini merupakan data sementara, dan kemungkinan masih akan bertambah, karena verifikasi faktual hingga kini masih berlangsung," ujar Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim. Ia menjelaskan, data penerima bantuan hingga kini masih dilakukan Verifikasi dan evaluasi ulang oleh petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama Pemerintah Kecamatan.

"Kedepan, kami akan lakukan pengamanan lebih lanjut sehingga 470 "e-warung" di kabupaten Bangkalan akan lebih kami tingkatkan," jelas AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. pada hari ini, Jum'at (01/03/2019). (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.