Headline

BPNT Akan Segera Terealisasi, Polres Bangkalan Siap Kawal dan Awasi Penyaluran

(BPNT Akan Segera Terealisasi, Polres Bangkalan Siap Kawal dan Awasi Penyaluran)
Tribratanewsbangkalan.com - Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat miskin untuk Kabupaten Bangkalan tahun 2019 akan beralih menggunakan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bantuan tersebut direncanakan akan disalurkan antara April- Mei 2019. Tentu, BPNT ini pun akan menjadi salah satu bagian dari program penyemerataan nasional demi mewujudkan keluarga sejahtera. 

Sebanyak 93.575 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan tersebut. Masing-masing KPM akan dibekali semacam kartu ATM E Combo, dan ditukar dengan sembako berupa beras dan telur di setiap E-Warung.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) melalui Kabid Pemberdayaan Sosial,  Didik Januardy menyampaikan, untuk E- Warung sendiri se Kabupaten Bangkalan akan disediakan sebanyak 470. Disamping itu, dalam penyalurannya nanti Polres Bangkalan dibawah komando AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. siap untuk mengawasi dan mengawal BPNT hingga tuntas dan berakhir dengan baik dan lancar. 

"Kami tetap akan memonitoring berbagai macam bentuk bantuan sosial yang akan diberikan kepada masyarakat. Pengawasan yang kami lakukan dari bentuk hukum serta pendampingan nantinya tetap akan kami lakukan demi menghindari penyelewengan dana bantuan di lapangan,"ujar Pria yang pernah menjabat sebagai Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim tersebut ketika dimintai keterangan oleh tribratanewsbangkalan.com pada hari ini, Jum'at (01/03/2019) di Mapolres Bangkalan. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.