Headline

BPNT Mulai Triwulan Dua, Polres Bangkalan Awasi Verifikasi

(BPNT Mulai Triwulan Dua, Polres Bangkalan Awasi Verifikasi)
Tribratanewsbangkalan.com - Penerapan penyaluran bantuan pangan nontunai (BPNT) di Bangkalan mulai menemukan titik terang. Rencananya, penyaluran bantuan sosial (bansos) yang semula dikenal dengan beras sejahtera (rastra) itu akan direalisasikan triwulan dua tahun ini. Yakni, antara bulan April atau Mei.

Data Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan menyebutkan, penerima bantuan program tersebut ada 93.575 keluarga penerima manfaat (KPM). Saat ini petugas tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) bersama pemerintah kecamatan dan juga menggandeng aparat berwajib yakni kepolisian Resort Bangkalan masih melakukan proses verifikasi dan evaluasi data penerima.

Setiap KPM per bulan mendapat jatah bansos beras dan telur. Jika diuangkan, nominalnya sebesar Rp 110.000 per KPM setiap bulannya.

”Untuk beras sebanyak 10 kilogram. Sisanya telur. Nanti bergantung dari KPM. Mau beras premium atau medium,” jelas Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. yang didampingi oleh petugas Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan pada hari ini, Selasa (05/03/2019) di Mapolres Bangkalan. 

"Karena nanti KPM per bulan mendapat jatah, tentu kepolisian akan terus mengawasi sehingga masyarakat benar-benar menerima dana Bansos tersebut sesuai dengan ketentuan dan UU yang berlaku,"imbuh Kapolres Bangkalan tersebut. 

Lebih lanjut lagi, pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai instansi terkait untuk sama-sama mensukseskan program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.