Headline

Cegah Kecurangan, Polres Bangkalan Awasi Verifikasi Bantuan Bansos

(Cegah Kecurangan, Polres Bangkalan Verifikasi Bantuan Bansos)
Tribratanewsbangkalan.com - Petugas pendamping bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, memperketat verifikasi penerima bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tepat sasaran dan sekaligus menekan terjadinya penyimpangan.

Menurut Koordinator Pendamping Bantuan PKH Kabupaten Bangkalan Heru Wahjudi di Bangkalan, Rabu, langkah itu dilakukan, karena berdasarkan laporan yang disampaikan masyarakat melalui Media Centre PKH Bangkalan, di beberapa pelosok desa masih ada praktik menyimpang yang merugikan KPM.

"Tahun 2019 ini, sistem penyaluran harus lebih baik lagi dan tidak boleh ada penyimpangan," kata Heru. Ia menjelaskan, bantuan PKH yang dicanangkan pemerintah di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo sebenarnya merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tapi, jika praktiknya di lapangan tidak benar, semisal masih ada penyimpangan, maka sebaik apapun program yang dijalankan, hasilnya juga tidak akan maksimal," katanya. Hal yang sama juga diutarakan oleh Kapolres Bangkalan yakni AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. menuturkan bahwa kepolisian Resort Bangkalan akan terus memberikan pengawasan dan juga memverifikasi olahan data dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan. 

"Kedepan, kami akan terus kerjasama dengan pihak pihak terkait guna meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi tingkat kecurangan verifikasi bantuan dana bansos,"tutup mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim tersebut pada hari ini, Minggu (24/03/2019). (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.