Headline

Dinsos Bangkalan Validasi BDT Ulang, Polres Bangkalan Pastikan Validasi Akurat

(Dinsos Bangkalan Validasi BDT Ulang, Polres Bangkalan Pastikan Validasi Akurat)
Tribratanewsbangkalan.com - Data keluarga penerima manfaat (KPM) sudah lama tidak terverifikasi. Hal inilah yang membuat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangkalan melakukan verifikasi dan validasi Basis Data Terpadu (BDT). Validasi ini juga ditandai dengan rapat koordinasi bersama operator desa dan juga aparat penegak hukum. 

Kepala Dinsos Bangkalan Moh Taufan Zairiansyah mengatakan, pihaknya perlu memvalidasi ulang seluruh data KPM. Sebab, selama ini data penerima manfaat tidak pernah dirubah.

"Kementerian nanti akan memberi bantuan sesuai dengan data yang kita serahkan. Sementara selama ini, datanya tidak pernah diverifikasi ulang," jelasnya ketika dihubungi melalui sambungan seluler oleh tribratanewsbangkalan.com pada hari ini, Senin (04/03/2019).

Senada dengan pihak dinas sosial, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H. saat ditemui oleh tribratanewsbangkalan.com hari ini di Mapolres Bangkalan juga menuturkan bahwa validasi BDT harus sesuai dengan data valid yang ada di lapangan. 

Beberapa indikator penentu seseorang menjadi penerima bantuan sosial (Bansos). "Nanti ada 39 indikator. Akan ada kualifikasi tertentu. Itu yang akan kita verifikasi dan validasi lagi. Dan, 39 indikator tersebut akan kita awasi benar agar yang menerima dana Bansos memang yang sesuai dengan kenyataan. Tanpa ada manipulasi dan penyelewengan,"tegas Pria asal Padang Sidempuan tersebut. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.