Headline

Gelaran Kapolda Cup Usai, Kapolres Bangkalan : Event Sarat Dengan Nilai Budaya !

(Kapolda Cup)
Tribratanewsbangkalan.com - Pagelaran Kapolda Cup Gelar Budaya resmi berakhir pada Sabtu sore kemarin, (23/03/2019). Acara yang dihelat di Kabupaten Pamekasan ini juga diikuti oleh ratusan peserta kerapan dan duta pariwisata terbaik dari 4 kabupaten di Madura, Kapolda Cup pun menuai banyak reaksi positif dari masyarakat, salah satunya dari Kapolres Bangkalan. 

Ikut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bangkalan yakni AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. menuturkan jika kegiatan yang diadakan selama dua hari terakhir ini, membuat orang satu di kepolisian Resort Bangkalan ini memberikan apresiasi tinggi karena kegiatan ini memiliki banyak sekali nilai-nilai budaya yang bisa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. 

"Kegiatan ini (Kerapan Sapi dan Kacong Cebbhing Kapolda Cup, Red.) merupakan kegiatan yang perlu dilestarikan, dan menjadi kebanggaan kita semua sebagai orang Madura. Saya bersyukur bisa menyaksikan kegiatan,"urai AKBP Boby dengan nada semangat. 

Lebih lanjut lagi, nilai-nilai budaya pun sarat terkandung dalam event bertajuk 'Kapolda Cup Gelar Budaya' ini. Melestarikan kebudayaan daerah agar tidak lekang terkikis jaman rupanya menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai orang Madura. 

"Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi tinggi kebudayaan Madura yang perlu kita jaga dan juga lestarikan,"imbuh mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim tersebut ketika dihubungi melalui sambungan seluler pada Minggu (24/03/2019). (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.