Headline

Jelang Pencairan PKH Triwulan Kedua, Satbinmas Polres Bangkalan Beri Sosialisasi Kepada Pendamping PKH

(Jelang Pencairan PKH Triwulan Kedua, Satbinmas Polres Bangkalan Beri Sosialisasi Kepada Pendamping PKH)
Tribratanewsbangkalan.com - Pencairan PKH di triwulan kedua yang akan dimulai pada bulan April 2019 tentu akan menarik perhatian banyak pihak, tak terkecuali dari pihak aparat berwajib yakni kepolisian. 

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Sabtu (17/03/2019) di Aula Dinas Sosial Bangkalan dimana Satbinmas Polres Bangkalan yang diwakili oleh Ipda Lilis melakukan sosialiasi kepada pendamping PKH Kabupaten Bangkalan. 

Didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairiansyah dan juga Kabid Transmigrasi Dra.Titin Martini, pengarahan tentang pendampingan hukum dan juga ancaman pidana jika terjadi pelanggaran yang disampaikan kepada pendamping PKH di Kabupaten Bangkalan berjalan dengan aman dan lancar.

Hal ini pun mendapat reaksi yang baik dari pihak dinsos. Diakui oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan Moh Taufan Zairiansyah pengarahan dari pihak kepolisian ini semakin mempertegas kedudukan dan fungsional aparat kepolisian dalam memberikan pelayanan dan juga pengamanan hukum kepada seluruh warga. 

"Program Bansos 2019 tahun ini kepolisian turun langsung karena kegiatan ini memang merupakan MOU antara Polri dan Kemensos untuk sama sama ikut mensukseskan,"ujar beliau. 

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. menuturkan jika sosialisasi dari Satbinmas merupakan modal penting guna menyelaraskan program ini terwujud dengan sempurna. 

"Kami ingin sosialisasi kepada pendamping PKH ini merupakan wujud nyata kami sebagai abdi negara untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,"sambung pria yang pernah menjabat sebagai Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim tersebut di Mapolres Bangkalan. (Duwi). 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.