Headline

Penyaluran Bansos Tahap Pertama Akan Berakhir Maret 2019, Polres Bangkalan Tegaskan Perihal Hukum

(Penyaluran Bansos Tahap Pertama Akan Berakhir Maret 2019, Polres Bangkalan Tegaskan Perihal Hukum)
Tribratanewsbangkalan.com - Penegakan hukum tentang bansos memang terus dilakukan oleh pihak kepolisian di wilayah hukum kabupaten Bangkalan dalam rangka menjamin dan memastikan tidak adanya penyelewengan kasus selama penyaluran bansos tahap pertama yang dimulai pada awal Januari 2019 hingga akhir bulan ini (maret.red)

Pihak kepolisian melalui Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. menegaskan bahwa pihaknya menjamin kepastian hukum tentang penyaluran dana bansos. Ditemui oleh awak media pada hari ini, Kamis (14/03/2019) sekitar pukul 10.00 WIB di Mapolres Bangkalan, pria yang akrab disapa dengan AKBP Boby tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk terus melaporkan jika ada pihak yang menyalahgunakan bansos. 

Seperti diketahui, besaran bansos yang diterima KPM tahun ini berbeda dengan 2018. Sebelumnya, setiap KPM PKH reguler mendapat bansos Rp 1.890.000 per tahun. Dicairkan dalam empat tahap. Tahap pertama hingga ketiga masing-masing Rp 500 ribu. Kemudian tahap empat angkanya menjadi Rp 390.000.

Tahun ini, nominal bantuan PKH mengacu pada jumlah komponen setiap KPM yang ada di tiap kabupaten. Terdiri atas komponen pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial (kesos). Komponen pendidikan terdiri atas anak yang menempuh pendidikan SD besaran bantuannya Rp 900 ribu. Anak SMP Rp 1,5 juta dan anak SMA Rp 2 juta.

"Sesuai jumlah KPM, di Bangkalan nominal bantuan tetap Rp 35.500.500.000,- Ini tentu bukan nominal yang sedikit. Oleh karena itu, saya memastikan bahwa tahap pertama bansos 2019 di kabupaten Bangkalan akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. Disamping itu, saya jamin transparansi data dan juga dana yang disalurkan serta bantuan hukum jika ada masalah di kemudian hari,"imbuh mantan Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim tersebut kepada awak media hari ini di Mapolres Bangkalan. (Duwi). 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.