Headline

Polres Bangkalan Pantau Rekrutmen Pendamping KPM

(Polres Bangkalan Pantau Rekrutmen Pendamping KPM)
Tribratanewsbangkalan.com - Kementerian Sosial (Kemensos) melaksanakan rekrutmen sumber daya manusia (SDM) pelaksana program keluarga harapan (PKH) 2019. Namun rekrutmen tersebut hanya untuk pengganti. Mengisi kekosongan pendamping yang sebelumnya mengundurkan diri.

Kemensos menetapkan kuota untuk tiga pendamping pengganti di Bangkalan. Sebarannya untuk ditugaskan di Kecamatan Sepulu, Modung, dan Kwanyar. Namun, kepastian hasil seleksi SDM PKH pengganti baru diumumkan pada 21 Maret 2019 mendatang.

Koordinator Kabupaten (Korkab) Pendamping PKH Bangkalan Heru Wahjudi menyampaikan, SDM hasil rekrutmen tetap tidak akan memenuhi kebutuhan pendamping. Sebab, Bangkalan memnbutuhkan personel tambahan. Sementara rekrutmen yang dilakukan hanya untuk pengganti. ”Bagi yang mengundurkan diri sebelumnya. Tiga pendamping untuk tiga kecamatan,” ungkapnya kemarin (10/03). 

Namun, tidak demikian halnya dengan kepolisian. Aparat Kepolisian Resort Bangkalan ini pun memberikan atensi khusus agar rekrutmen ini mampu berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi, kesan rekrutmen ini pun benar-benar harus akuntabel agar tidak mudah untuk disalahgunakan.

"Rekrutmen kali ini harus benar-benar transparan. Jangan ada celah yang bisa menimbulkan kontra di masyarakat sehingga bisa disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,"tutur Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. yang ditemui oleh awak media pada hari ini, Senin (11/03/2019) di Mapolres Bangkalan. (Duwi). 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.