Headline

Polres Bangkalan Pastikan Validasi KPM Dipermudah Untuk Mencegah Kecurangan

(Polres Bangkalan Pastikan Validasi KPM Dipermudah Untuk Mencegah Kecurangan)
Tribratanewsbangkalan.com - Ramainya keluhan serta saran dari masyarakat juga untuk memvalidasi kelayakan setiap penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan menganggarkan program validasi melalui APBD TA 2019 berupa pemberian tanda penerima PKH dengan cara di spet pada tempat strategis disetiap rumah penerima.

Hal tersebut diakui oleh Dinsos Bangkalan melalui Didik Yanuardi, Kabid Pemberdayaan Sosial saat dikonfirmasi, Jumat pagi kemarin (02/03/19) dikantornya di Jl. Halim Perdana Kusuma Nomor 5,  Bangkalan perihal beberapa keluhan serta saran dari masyarakat demi kian suksesnya perelisasian program terkait.

Tak hanya itu saja, aparat penegak hukum juga ingin memastikan validasi KPM yang dilakukan oleh Dinas Sosial kabupaten Bangkalan juga dipermudah sehingga masyarakat tidak lagu mengalami keluhan yang bisa mengarah kepada ketidakpuasan masyarakat. 

Dihubungi melalui sambungan seluler pada hari ini Minggu (03/03/2019) oleh awak media dari tribratanewsbangkalan.com, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan S.I.K., M.H. menuturkan jika validasi PKH juga menjadi salah satu fokus kepolisian Resort Bangkalan demi menciptakan situasi yang harmonis dan suksesnya program pemerintah. 

“Kami akan mengawasi pengajuan anggaran oleh Dinsos setempat kepada Pemda untuk memberi tanda pada setiap rumah penerima bantuan (PKH red) dengan cara di spet, dan tanda tersebut tidak mudah rusak, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengetahui setiap penerima program percepatan penanggulangan kemiskinan tersebut. Pengawasan anggaran karena kami ingin memastikan bahwa anggaran itu akan dipergunakan sesuai dengan fungsinya,” tutur periwra yang pernah menjabat sebagai Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim tersebut hari ini. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.