giat ops.Headline

Kerahkan Pasukan 4 Ribu Personil Gabungan, Polres Bangkalan Siap Amankan Pesta Demokrasi 17 April Besok

(Kerahkan Pasukan 4 Ribu Personil Gabungan, Polres Bangkalan Siap Amankan Pesta Demikrasi 17 April Besok)
Tribratanewsbangkalan.com – Pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 yang akan jatuh pada esok hari, membuat jajaran kepolisian dan juga aparat penegak hukum lainnya terus memberikan pengamanan dan juga meningkatkan personil untuk memastikan kondisi tetap aman dan tertib hingga ke bilik suara.

Hal tersebut yang dilakukan oleh jajaran Polres Bangkalan pada hari ini, Selasa (16/04/2019) sekitar pukul 07.00 WIB di alun-alun kota Bangkalan dengan menggelar Apel Pergeseran Pasukan yang akan ditempatkan di 3.823 TPS di 281 desa/kelurahan di Kabupaten Bangkalan.

Apel Serpas dalam rangka Pengamanan Penghitungan  Suara Pemilu 2019 di Mapolres Bangkalan, dipimpin Kapolres Bangkalan, Serta dihadiri Forkopimda Kabupaten Bangkalan, jajaran TNI di wilayah Kabupaten Bangkalan, linmas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

"Pasukan gabungan TNI-Polri berjumlah 1.149 personel. Jika ditotal dengan anggota Linmas, jumlah pasukan pengamanan sekitar 4 ribuan personel," terang Kapolres Bangkakan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan usai Apel Pergeseran Pasukan di Alun-alun kota Bangkalan.

AKBP Boby  juga menuturkan di wilayah hukum Kabupaten Bangkalan, terdapat di wilayah geger  yang dianggap rawan. Ia mengatakan, kerawanan pada 227 TPS tersebut berdasarkan analisa jajarannya. 

"Yah berdasarkan analisa di lapangan ada 227 TPS yang rawan. Kerawanannya dilihat adanya potensi konflik. Untuk pengamannnya nanti kita akan matangkan kembali. Untuk sementara ini pola pengamanannya katagori rawan 1 TPS . Artinya dua polisi mengamankan 1 TPS  dengan jumlah Total 112 TPS dibantu dengan anggota Linmas sebanyak 24 orang,”ujar pria lulusan Akpol tahun 1999 tersebut kepada awak media. 

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi menambahkan, pasukan TNI yang diperbantukan sebanyak 450 personel. Perinciannya, 275 Babinsa TNI AD, 100 pasukan Marinir TNI AL, 20 personel TNI AU, dan 5 personel dari Kendaraan Taktis (Rantis) Anoa. "Kami mendapat perintah dari pimpinan untuk membantu sepenuhnya pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Bangkalan," ucap Letkol Dodot kepada tribratanewsbangkalan.com hari ini di Mapolres Bangkalan. (Duwi)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.